CreativeDisc Exclusive Interview with Will Joseph Cook: Bagikan Rahasia Bertahan di Masa Pandemi dan Hits Viral TikTok “Be Around Me”

Oleh: lauretha - 12 Jan 2021

Kegiatan paling menyenangkan selama pandemi? Tentu saja bisa berkesempatan berbincang dengan musisi dengan karya yang pantas diperhitungkan. Seperti kali ini, CreativeDisc beruntung mendapat momen spesial untuk terhubung dengan penyanyi asal UK yang viral dengan salah satu single nya di TikTok yakni 'Be Around Me', Will Joseph Cook. Di awal pembicaraan kami menanyakan kabar Will yang baru saja merilis album "Something To Feel Good About", dan jawabnya dengan bahagia bahwa dia telah menyelesaikan salah satu proyek yang cukup menyita waktu setahun kebelakang.

Bagi Will, membuat karya memang sebuah rutinitas yang tidak akan dia lewatkan apapun kondisinya. Dia memulai karir bermusiknya sejak usia 15 dan terjun secara profesional di industri musik di usia 17 tahun. Di masa itu, Will banyak membuat lagu berisikan tema cinta remaja seperti di album "Sweet Dreamer". Sekarang ia mengakui menemukan banyak hal baru yang bisa dia tumpahkan dalam tiap musiknya, seperti di album barunya, "Something To Feel Good About". Terdapat 12 lagu di album baru Will Joseph Cook dengan karakter khasnya dan benang merah “catchy tunes” yang selalu dia masukkan dalam kebanyakan karyanya. Seperti di hits 'Be Around Me' yang sangat viral di TikTok terdengar sangat seru di telinga dan cukup dancy. Ditanya apakah dia sudah menyangka bahwa hits tersebut akan viral, dan ia menjawab tidak menyangka sama sekali dan sangat bersyukur karena banyak yang menghargai musiknya.

Dari 12 deret lagu di album "Something To Feel Good About", terdapat dua lagu yang menurut versi Will memiliki tingkat tantangan termudah dan tersusah untuk diselesaikan. Will mengakui lagu Something To Feel Good About menjadi lagu termudah yang dia ciptakan, pada saat dia bertemu dengan produser musiknya di LA dan dihari yang sama ia sudah berhasil menyelesaikan sekitar 80%. Sedang untuk lagu yang cukup susah adalah 10x More Fun, diakuinya lagu ini cukup rumit hingga dia harus membuat 8 versi yang berbeda untuk lagu ini. Melanjut untuk cover album Will Joseph Cook yang dikonsep sedemikian rupa dengan konsep semua hal yang ada di isi kepala Will tertuang dan melayang-layang diudara.

Selama masa karantina pandemi, Will Joseph Cook banyak menghabiskan waktu dengan berinteraksi dengan warganet, seperti yang dia lakukan di laman TikTok nya yakni dengan membuat spontan jamming menyanyikan lagu dengan judul acak yang diberikan fansnya atau followersnya. Sangat menghibur melihat laman Will di aplikasi viral yang sedang mendominasi netizen jaman kini.

Berbicara lagu hits, Will Joseph Cook tak hanya dikenal dari lagu 'Be Around Me' saja, namun di lagu lama nya seperti 'Girls Like Me' juga memiliki tune yang sangat catchy dan sangat menyenangkan untuk didengar. Kami menanyakan kenapa konsep video klip 'Girls Like Me' sangat unik dengan tema “fast dating” alias kencan buta super singkat, jawabnya adalah konsep yang disamakan dengan lagunya yang menceritakan tentang susahnya mencari partner cinta yang sesuai dan mengajarkan kita untuk bersabar dan tidak tergesa-gesa untuk menemukan karakter yang sesuai dengan karakter kita sebagai individu.

Will Joseph Cook bisa terbilang menjadi musisi yang cukup kreatif dan produktif, karena dia tak suka berdiam diri dan selalu membuat project untuk orang-orang sekitarnya. Bad Hotel yang merupakan label rekaman yang ia bikin ditujukan untuk mewadahi komunitas sekitarnya yang membutuhkan tempat untuk mengaplikasikan karya mereka mulai dari produksi rekaman musik, music video hingga podcast.

Harapan di tahun 2021, WJC sangat ingin membuat album lagi dan terus berkarya. Ia menambahkan bahwa salah satu rahasia untuk bertahan dimasa sulit yang tak menentu seperti pandemi saat ini adalah menjadi lebih “present” atau hadir di masa kini dan tidak terlalu memaksakan sesuatu yang sudah diluar kuasa kita. Dia menyarankan lebih baik untuk tidak terlalu melawan dan ngotot untuk hal yang memang kita belum bisa kuasai, lakukan yang terbaik untuk masa sekarang. Sebuah saran yang sangat bijak dari musisi asal Kent, UK yang layak kita dengarkan untuk situasi menantang saat ini untuk kita semua.

Itu dia isi obrolan CreativeDisc dan Will Joseph Cook dan karya musiknya yang cukup catchy dan layak kamu dengarkan di aplikasi streaming musik dan dimanapun. Simak interview selengkapnya berikut ini:

Big thanks to Secret Signal!

lauretha
More from Creative Disc