'Holy Feeling', Refleksi Bon Iver dalam Single Terbaru Greyson Chance

Oleh: welly - 19 Jan 2021

Greyson Chance menyambut tahun baru dengan 'membersihkan' akun Instagramnya dan mengganti semua foto profil media sosialnya. Tak berhenti sampai di situ, Greyson juga mengunggah beberapa foto baru di Instagram sekaligus menyelipkan informasi soal lagu barunya, 'Holy Feeling'. Tanpa menunggu lama, dirinya juga mengumumkan bahwa single ini akan dirilis pada Januari 2021.

Lagu berdurasi 4 menit 6 detik ini direkam di kompleks studio musik Sonic Ranch di El Paso, Texas, menggunakan studio yang sempat dipakai oleh Bon Iver untuk album yang dirilisnya pada 2019, "I,I". Ini adalah suatu kebanggan bagi Greyson Chance, mengingat Bon Iver masuk dalam jajaran musisi yang menjadi inspirasi untuk Holy Feeling, bersama Kings of Leon, Leon Bridges, dan Charlotte Day Wilson.

Berbicara soal inspirasi, Greyson mengaku bahwa 'Holy Feeling' terinspirasi dari pesan yang ingin disampaikannya untuk kita semua pada masa sulit ini, “The world is bad right now. Yes. But, be grateful. Like, I was kinda trying to shake myself by the shoulders and I was like 'Why are you so focus on all these [bad] things, when it's [the good things are] right in front of you?'” ucapnya pada video pembuka sebelum penayangan perdana video musik 'Holy Feeling' pada 15 Januari lalu.

Masih dari video yang sama, Greyson juga menyelipkan fakta baru, bahwa rumah yang digunakannya untuk syuting video 'Holy Feeling' ternyata tempat yang sama dengan video 'shut up' untuk album "portraits" sekitar dua tahun lalu. Tapi, dirinya juga mengakui bahwa selisih waktu dua tahun membawa perbedaan vibe yang cukup signifikan saat dirinya kembali ke lokasi tersebut.

'Holy Feeling' adalah lagu ketiga yang dirilis Greyson hasil kolaborasi dengan Teddy Geiger setelah 'Dancing Next to Me' dan 'Bad to Myself'. Rencananya, single ini juga akan masuk dalam album terbaru Greyson, "Trophies", yang akan dirilis pada akhir musim semi atau awal musim panas, jika tak ada halangan.

Namun sebelum itu, Greyson sempat menyebutkan bahwa dirinya akan merilis satu single lagi sebelum album barunya dirilis, apakah itu 'Overloved', 'Cold Water', atau mungkin lagu lama yang belum sempat dirilis? Only time will tell. Tapi sembari menunggu, yuk terus streaming 'Holy Feeling' dari Greyson Chance di platform musik kesukaanmu dan tonton video klipnya dengan mengklik tombol play berikut:

Teks: Tristin Hartono

welly
More from Creative Disc