Creative Disc Exclusive Single: 01 Feb 2021

Oleh: admincd - 01 Feb 2021

Selena Gomez & Rauw Alejandro (EP. Revelación / Interscope) - Baila Conmigo

Selena Gomez melanjutkan aksinya dalam menghadirkan lagu berbahasa Spanyol dengan ‘Baila Conmigo’ dengan Rauw Alejandro yang menjadi rekan duetnya. ‘Baila Conmigo’ ini adalah sebuah track reggaeton yang seru dan catchy pastinya. Lagu merupakan bagian dari EP bahasa Spanyol pertama Selana, "Revelación." Single dirilis tanggal 29 Januari.


Clean Bandit (Single / Atlantic) - Higher (feat. Iann Dior)

Meski mengusung pop-electronic-dance, namun Clean Bandit paling senang melakukan ekperimentasi genre. Karya terbaru mereka, ‘Higher’, masih menjadi buktinya. Mengajak Iann Dior untuk berkolaborasi, ‘Higher’ menjadi sebuah banger musim panas midtempo bernuansa reggae yang penuh dengan semangat. Single dirilis tanggal 29 Januari.


benny blanco, Marshmello, Vance joy (Single / Interscope) - You

Vance Joy adalah pengusung pop-folk. Tapi rupanya Vance ingin melebarkan cita-rasa musikalitasnya dengan bergabung bersama dua produser kenamaan, Benny Blanco dan Marshmello, dalam sebuah proyek kolaborasi berjudul ‘You’. Sebagaimana diduga, ‘You’ adalah sebuah anthem dance-floor yang dipadukan dengan nuansa pop-folk yang memang menjadi kekuatan seorang Vance Joy. Single dirilis tanggal 29 Januari.


Alan Walker & ISÁK (Single / Sony Music) - Sorry

DJ asal Norwegia, Alan Walker, berkolaborasi bersama grup pop senegaranya, ISÁK, untuk sebuah single baru yang berjudul ‘Sorry’. Karena ini lagu Alan Walker yang kita bicarakan, maka tentunya lagu dihadirkan dengan karakteristik khasnya, banger tropical/deep house melankolis, namun anthemik. Single dirilis tanggal 29 Januari.


Sam Feldt (Single / Heartfeldt) - Stronger (feat. Kesha)

Kesha rupanya ingin memulai tahun 2021 miliknya dengan sebuah banger. Sang ikon pop berkolaborasi bersama DJ asal Belanda, Sam Feldt, untuk sebuah single baru berjudul ‘Stronger’. Tentu saja kolaborasi Sam bersama Kesha, ‘Stronger’, dihadirkan sebagai anthem tropical berbalur deep house yang anthemik. Single dirilis tanggal 29 Januari.


Rag’n’Bone Man (Alb. Life by Misadventure / Sony Music) - All You Ever Wanted

Rag’n’Bone Man dikenal berkat lagu-lagu bernuansa soul atau R&B yang kerap dibawakannya. Namun bukan berarti ia tidak kalah keren saat membawakan genre lain. Setidaknya jika mendengar lagu barunya, ‘All You Ever Wanted’, di mana ia menghadirkan semangat power-rock yang cukup kuat. Tentu saja tetap saja ada nuansa soulful dan notasi yang harmonis di dalamnya. Single dirilis tanggal 29 Januari.


Alexander 23 (Single / Interscope) - Cry Over Boys

Alexander 23 kembali siap mengubek-ubek perasan kita dengan sebuah lagu yang emosional dan sangat dekat dengan keseharian, ‘Cry Over Boys’. Dengan beat kaya synth yang cukup bersemangat, kita bisa mendengar Alexander bernyanyi dengan lirik yang terdengar ironis. Menurut Alexander, lagu adalah tentang sebuah loop di mana banyak orang terjebak di dalamnya. Single dirilis tanggal 27 Januari.


Rebecca Black (Single / Rebecca Black) - Girlfriend

Selepas mengungkap statusnya sebagai anggota komunitas LGBTQ+, Rebecca Black kembali ke dunia musik di awal 2021 ini melalui sebuah single yang menegaskan seksualitasnya, 'Girlfriend'. Sebuah bop synthpop playful, dan sedikit mengingatkan akan gaya bermusik Carly Rae Jepsen, di mana Rebecca dengan percaya diri memeluk sisi "queer" dirinya dengan segar dan optimistik. Single dirilis tanggal 29 Januari.


FKA Twigs, Headie One, Fred Again.. (Single / Young Turks) - Don't Judge Me

Tiga musisi terkemuka Inggris, FKA Twigs, Headie One dan Fred Again.., telah berkolaborasi dalam sebuah single berjudul ‘Don’t Judge Me’. Lagu awalnya adalah interlude untuk mixtape milik Headie One dan Fred Again.., “GANG,” namun kemudian diputuskan untuk dihadirkan dalam versi “sekuel” yang lebih panjang dengan FKA Twigs bergabung dalam berkontribusi dengan vokalnya untuk lagu alt-pop-R&B-hip-hop atmosferik ini. Single dirilis tanggal 26 Januari.


Joshua Bassett (EP. Joshua Bassett / Warner Music) - Only A Matter Of Time

Selepas melepas ‘Lie Lie Lie’, Joshua Bassett kini sudah kembali lagi dengan menghadirkan ‘Only A Matter Of Time’. Apakah lagi-lagi Joshua mengalamatkan dramanya bersama Olivia dalam lagu ini? Kalau menilik lirik di chorus lagu berbasis piano ini sepertinya begitu. Meski begitu Joshua menyebut justru tentang masa di mana medsos membawa pengaruh gelap pada hidupnya. Single dirilis tanggal 28 Januari.


IU (Single / EDAM Entertainment) - Celebrity

IU sudah kembali ke dunia musik dengan sebuah single baru berjudul ‘Celebrity’. Track electronic-pop bernuansa tropical ini merupakan single pra-rilis untuk album kelima IU yang akan segera dirilis. ‘Celebrity’ adalah sebuah track catchy yang gampang dicerna, dibekali melodi lembut dan vokal manis dari IU tentu saja. Tapi kekuatan utama lagu adalah liriknya yang penuh dengan makna. IU mengungkap jika lagu terinspirasi dari temannya. Single dirilis tanggal 27 Januari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with Survey Maker

admincd
More from Creative Disc