Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 15 Feb 2021
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 15 Feb 2021 

Dua Lipa (Alb. Future Nostalgia: The Moonlight Edition / Warner) – We’re Good

Ternyata single baru Dua Lipa, ‘We’re Good’, merupakan bagian dari perilisan ulang album “Future Nostalgia” dalam versi yang disebut “Future Nostalgia: The Moonlight Edition.” Ditulis oleh Dua bersama Emily Warren, Scott Harris, dan Sylvester Willy Sivertsen yang juga bertugas sebagai produsee, ‘We’re Good’ masih mengedepankan bop dance atraktif sebagaimana yang diusung Dua dalam album “Future Nostalgia.” Single dirilis tanggal 11 Februari.


Rita Ora, David Guetta, Imanbek (EP. Bang / Sony Music) – Big (feat. Gunna)

Imanbek dan Rita Ora punya proyek kolaboratif. Mereka merilis sebuah EP berisi 4 track berjudul “Bang,” dengan single andalan ‘Big’ yang David Guetta dan rapper Gunna sebagai bintang tamu. “Bang” sepertinya memang diniatkan sebagai koleksi house yang seru, setidaknya jika menilik ‘Big’, yang dengan pas memadukan antara deep house dan juga pop. Single dirilis tanggal 12 Februari.


Taylor Swift (Alb. Fearless (Taylor’s Version) / Republic) – Love Story (Taylor’s Version)

Ternyata Taylor Swift mengungkap jika ia akan merilis “Fearless (Taylor’s Version)”. Sebagaimana yang dipublikasikannya di medsos, album hasil rekaman ulang ini akan berisi 26 lagu dengan 20 lagu lama dan 6 lagu baru yang belum pernah dirilis sebelumnya. Kabarnya album akan dirilis pada tanggal 9 April 2021. Sebagai awal, Taylor merilis ‘Love Story (Taylor’s Version)’ yang sebenarnya tidak memiliki banyak perbedaan dengan versi aslinya, kecuali vokal Taylor yang terdengar lebih matang. Single dirilis tanggal 12 Februari.


Ruel (Single / RCA) – Too Many Feelings

Jelang Hari Valentine, Ruel merilis single barunya yang bertajuk ‘Too Many Feelings’. Track alt-pop electronic ini tentunya bernuansa romansa, sesuai dengan jadwal pelepasannya yang berdekatan dengan hari kesayangan. Namun bukan sebuah track balada mendayu mengharu-biru, namun sebuah bop yang cukup up-beat, meski sisi melankolis tetap dihadirkan oleh Ruel. Single dirilis tanggal 11 Februari.


Francis Karel (Single / Francis Karel) – You’re Too Close

Satu lagi musisi Indonesia yang memulai langkah karir internasionalnya, Francis Karel. Ia melepas single barunya, ‘You’re Too Close’. Yang menariknya, track pop up-beat yang funky ini premiere di acara terkenal Apple Music, “The Zane Lowe Show.” Bukan hanya itu, Francis juga sempat berbincang-bincang bersama sang host, Zane Lowe, tentang lagu barunya ini. Single dirilis tanggal 10 Februari.


Surf Mesa & Madison Beer (Single / UMG) – Carried Away

Produser pengusung electro-pop asal Amerika Serikat, Surf Mesa, mengajak penyanyi dan penulis lagu muda, Madison Beer, untuk berkolaborasi dalam sebuah bop berjudul ‘Carried Away’. Meski begitu, ‘Carried Away’ bukan bop biasa yang cenderung up-beat, karena track balada alt-pop-electronic ini justru mengusung nuansa mellow atau sendu yang cukup tebal. Single dirilis tanggal 12 Februari.


Pink Sweat$ (Alb. Pink Planet / Atlantic) – Heaven

Pink Sweat$ merilis album debutnya, “Pink Planet,” di hari Jumat, 12 Februari lalu. Sebelumnya ia menghadirkan single lain untuk albumnya, ‘Heaven’, yang diusung sebagai balada R&B kaya penjiwaan dan kental dengan nuansa soul. Secara sound, instrumentasi dimanfaatkan secara penuh, namun Pink Sweat$ lebih mengedepankan gitar yang laidback, organ dan drum, untuk menghasilkan musikalitas yang lebih organis. Single dirilis tanggal 8 Februari.


P!nk, Willow Sage Heart (Single / RCA) – Cover Me In Sunshine

Ada yang istimewa dalam single terbaru penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, P!nk, ‘Cover Me In Sunshine’. Ia tidak sendiri di dalamnya, karena mengajak sang putri tersayang, Willow Sage Hart, untuk membantunya. ‘Cover Me In Sunshine’ yang bercorak balada hangat ini direkam di kediaman P!nk. Single dirilis tanggal 12 Februari.


Alaina Castillo (Single / AWAL) – stfu (i got u)

Alaina Castillo kembali lagi ke skena musik pop dengan sebuah bop baru menggoda, ‘stfu (I got u)’; sebuah bop yang adiktif, dibungkus sebagai alt-pop yang edgy namun juga ringan dan catchy, sembari mengedepankan vokal kuat Alaina tepat di depan dan pusatnya. Sebuah lagu yang mengklaim rasa percaya dirinya dengan kuat. Single dirilis tanggal 12 Februari.


Valley (Single / Universal) – Like 1999

Band indie-pop asal Kanada peraih nominasi JUNO, Valley, ingin mengajak para fansnya untuk kembali ke era 90-an dengan single baru mereka yang bernuansa nostalgia, ‘Like 1999’. Untuk itu Valley mengganti synth yang menjadi ciri khas mereka dengan pendekatan akustik sehingga ‘Like 1999’ terdengar seperti sebuah pop ala akhir 90-an yang khas. Single dirilis tanggal 9 Februari.


Stephanie Poetri (EP. AM:PM / 88rising) – IRL

Stephanie Poetri, kembali menghadirkan single untuk EP mendatangnya, “AM:PM.” Kali ini ia melepas sebuah lagu berjudul ‘IRL’. ‘IRL’ yang up-beat ini merupakan lamunan optimis Stephanie yang berbentuk sebuah lagu yang merenungkan tahun 2020 dan segala gejolaknya, selain juga tentang orang-orang yang telah mencerahkan perjalanan Stephanie di sepanjang tahun tersebut. Single dirilis tanggal 11 Februari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with Survey Maker

Related posts

Leave a Reply