Creative Disc Exclusive Single: 22 Feb 2021

Oleh: admincd - 23 Feb 2021

Conan Gray (Single / Republic) - Overdrive

Kita selama ini mengenal Conan Gray dengan track-track balada kaya sisi emosional, namun saat kembali ke dunia musik, ia menyajikan sesuatu berbeda, sebuah banger pop up-tempo berjudul ‘Overdrive’. Bukannya tidak pernah, namun track seperti ‘Overdrive’ yang ringan dan cerah ini memang jarang dikedepankan Conan sebagai single, sehingga memang cukup layak untuk disambut dengan meriah. Single dirilis tanggal 19 Februari.


HAIM (Alb. Women in Music Pt. III - Expanded Edition / Columbia) - Gasoline (feat. Taylor Swift)

HAIM sudah merilis edisi “Expanded” untuk album “Women in Music Pt. III” yang menyajikan 5 lagu tambahan, termasuk tentu saja remix ‘Gasoline’ bersama Taylor Swift. ni bukan kali pertama dua musisi yang bersahabat ini berkolaborasi. HAIM ditampilkan dalam salah satu lagu dalam album “evermore” milik Taylor, ‘No Body, No Crime’. Single dirilis tanggal 19 Februari.


Ariana Grande (Alb. Positions - Deluxe Edition / Republic) - Test Drive

Ariana Grande menghadirkan edisi deluxe untuk album rilisan 2020 miliknya, “Positions.” Ada tambahan empat lagu baru di dalam album deluxe ini, selain tentunya remix ’34+35? bersama Doja Cat dan Megan Thee Stallion. Salah satunya adalah anthem R&B intim 'Test Drive' yang menegaskan posisi Ari sebagai solois bervokal kuat tapi playfyul. Single dirilis tanggal 19 Februari.


LILHUDDY (Single / Geffen) - The Eulogy of You and Me

Selepas '21st Century Vampire', rocker LILHUDDY sudah kembali dengan sebuah single baru lain. Mengingat ada keterlibatan drummer Blink-182, Travis Barker, sebagai produser dan salah satu penulis lagu, tentunya semangat pop-punk masih disajikan LILHUDDY dalam single berjudul yang cukup artistik ini, 'The Eulogy of You and Me'. Single dirilis tanggal 18 Februari.


Alan Walker, salem ilese (Single / Sony Music) - Fake a Smile

DJ ikonik asal Norwegia, Alan Walker, sudah kembali dengan single barunya, ‘Fake A Smile’. Kali ini ia merekrut Salem Ilese untuk membantunya. Melankolisme tentunya masih menjadi sajian Alan Walker, namun alih-alih banger, ia membungkus ‘Fake A Smile’ dalam balutan balada electronic. Jadi kalau berharap akan lagu anthemik ala Alan, kali ini dikesampingkan dulu harapan tadi. Single dirilis tanggal 19 Februari.


Cash Cash (Single / Atlantic) - Too Late (feat. Wiz Khalifa, Lukas Graham)

Cash Cash rupanya tidak ingin melambatkan kreativitas mereka, setelah cukup aktif berkarya di tahun 2020 lalu. Mereka sudah mengumpulkan beberapa nama besar dalam dunia musik, Wiz Khalifa dan juga Lukas Graham, untuk membantu dalam single berjudul ‘Too Late’. ‘Too Late’ disajikan sebagai anthem emosional yang sentimental. Memadukan antara produksi Cash Cash yang selalu kaya akan hook dan dibekali vokal prima dari Khalifa dan Lukas Graham, ‘Too Late’ adalah sebuah track electronic yang terdengar humanis. Single dirilis tanggal 19 Februari.


24kGoldn (Single / Columbia) - 3,2,1

Meski 2020 merupakan tahun yang tidak begitu cemerlang untuk banyak orang, utamanya akibat pandemi global yang sedang terjadi, namun berbeda dengan 24kGoldn. Penyanyi, penulis lagu, rapper dan mantan aktor anak-anak asal Amerika Serikat ini justru terangkat namanya di tahun lalu. Meski sudah mulai mencuri perhatian berkat ‘Valentino’ di tahun 2019 lalu, namun tidak dibantahkan nama 24kGoldn meroket berkat kolaborasinya bersama Iann Dior, ‘Mood’. Ia kini menjaga eksistensinya dengan merilis single catchy lain, '3,2,1'. Single dirilis tanggal 19 Februari.


Mike Shinoda (Single / Warner) - Happy Endings (feat. iann dior, UPSAHL)

Mike Shinoda kembali melanjutkan karir solonya. Ia menghadirkan sebuah single baru, ‘Happy Endings’, dengan menggandeng dua bintang tamu yang istimewa, yaitu dua musisi muda yang tengah menanjak namanya, Iann Dior dan UPSAHL. Meski kita mengenal nama Iann Dior sebagai rapper yang suskes besar berkat kolaborasinya bersama 24kGoldn, ‘Mood’, namun dalam ‘Happy Endings’ yang bergaya hip-hop dan rock ini Mike-lah yang mengambil alih bagian ngerap, sementara vokal diisi oleh Iann dan UPSAHL. Single dirilis tanggal 19 Februari.


Ella Henderson, Tom Grennan (Single / Warner) - Let's Go Home Together

Dua penyanyi dan penulis berbakat asal Inggris, Ella Henderson dan Tom Grennan, telah memutuskan untuk berkolaborasi dan menghasilkan sebuah lagu baru berjudul ‘Let’s Go Home Together’. Lagu balada mid-tempo ini tentu saja dibekali dengan perpaduan vokal menawan oleh Ella dan Tom, sehingga sisi emosionalnya bisa tersampaikan dengan baik. Sebenarnya Ella merekam lagunya bersama James Arthur untuk album keduanya, namun karena pindah label album pun batal, juga lagunya, hingga Ella memutuskan untuk merekam ulang lagunya bersama Tom. Single dirilis tanggal 19 Februari.


Alfie Templeman (Single / AWAL) - Everybody's Gonna Love Somebody

Alfie Templeman baru saja mengumumkan jika ia punya sebuah EP baru yang berjudul “Forever Isn’t Long Enough.” Bukan hanya itu, ia juga menghadirkan sebuah single berjudul ‘Everybody’s Gonna Love Somebody’. Alfie berniat untuk mengerjakan album pop yang lebih terfokus – sesuatu yang lebih panjang dibandingkan EP kebanyakan, tapi juga lebih ringkas daripada album yang biasa. Single dirilis tanggal 16 Februari.


Dami Im (Single / Dami Army) - Lonely Cactus

Setelah tahun lalu merilis ‘Paper Dragon’, penyanyi asal Australia berdarah Korea, Dami Im, kembali ke dunia musik di tahun 2021 ini melalui sebuah lagu berjudul ‘Lonely Cactus’. Melalui lagunya Dami memastikan jika bunga Kaktus ini berdiri tegak dan membanggakan. Sebuah track pop up-beat yang terdengar segar dan groovy, selain bukti pemahaman Dami yang kaya akan penceritaan melalui musik. Vokal Dami menjulang melalui latar yang dipandu oleh gitar dan pop yang bercorak blues. Single dirilis tanggal 19 Februari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc