Trending News

Blog Post

“Fearless (Taylor’s Version)” Memenuhi Syarat Untuk Performance Awards Di Grammys
CREDIT: Republic Records
Music News

“Fearless (Taylor’s Version)” Memenuhi Syarat Untuk Performance Awards Di Grammys 

“Fearless” merupakan album kedua milik Taylor Swift dan dirilis di tahun 2008 lalu. Kini, versi rekam ulang album, “Fearless (Taylor’s Version),” kembali memenuhi syarat untuk berkompetisi di ajang Grammy Awards berikutnya, meski memang untuk Performance Awards saja.

Albumnya sendiri dibekali dengan 6 buah lagu baru sebagai tambahan dari materi lama (yang direkam ulang oleh Taylor). Recording Academy sebagai pihak yang bertanggung jawab atas Grammy menyatakan jika lagu-lagu yang direkam ulang bisa dinominasikan untuk kategori performance, bukan penulisan lagu (songwriting).

Juru bicara Grammy mengungkap kepada Billboard jika panduan mutakhir mengizinkan untuk pertunjukkan baru dan album memenuhi syarat untuk meraih nominasi jika direkam dalam jangka waktu lima tahun terakhir. Meski begitu, lagu-lagu lama tidak bisa lagi masuk dalam kategori penulisan lagu. Tapi peraturan tadi tidak berlaku untuk 6 lagu baru yang akan disertakan Taylor dalam album.

Sementara itu, lagu rekam ulang pertama yang diperdengarkan Taylor untuk albumnya, ‘Love Story (Taylor’s Version)’, sudah menuai sukses besar. Dirilis di tanggal 12 Februari lalu, lagu bahkan sudah melampaui performa versi aslinya, dengan 10.000 unduhan hanya dalam 24 jam saja.

Versi asli ‘Love Story’, yang merupakan salah satu hits global Taylor, hanya terjual sekitar 200 unduhan per-tanggal 12 Februari lalu. Sedangkan total unduhannya adalah 6.13 juta semenjak dirilis 12 tahun lalu.

Related posts

Leave a Reply