Trending News

Blog Post

Julien Baker Lepas Single ‘Heatwave’ Jelang Perilisan Album “Little Oblivions”
CREDIT: Alysse Gafkjen
Music News

Julien Baker Lepas Single ‘Heatwave’ Jelang Perilisan Album “Little Oblivions” 

Di tanggal 26 Februari besok Julien Baker rencananya akan merilis ketiganya, “Little Oblivions.” Ada 12 track yang disertakan Julien dalam album yang menjadi susulan “Turn Out the Lights” yang dirilisnya di tahun 2017 lalu tersebut.

Sejauh ini Julien sudah melepas tiga buah single untuk albumnya, yaitu ‘Faith Healer’, ‘Hardline’ dan ‘Favor’. Berikut tracklist untuk albumnya:

1. “Hardline” 3:51
2. “Heatwave” 2:44
3. “Faith Healer” 2:54
4. “Relative Fiction” 4:19
5. “Crying Wolf” 3:29
6. “Bloodshot” 3:47
7. “Ringside” 4:00
8. “Favor” 4:38
9. “Song in E” 2:44
10. “Repeat” 2:55
11. “Highlight Reel” 3:36
12. “Ziptie” 3:42

Setelah melepas ‘Favor’ di awal Februari lalu, kita tak mengira Julien akan kembali menghadirkan single untuk album, namun ternyata salah karena ia telah melepas ‘Heatwave’ untuk kita dengar jelang perilisan album.

‘Heatwave’ adalah balada folk-pop yang bisa kita harapkan dari seorang Julien; menghanyutkan dan mengandung pesan mendalam. ‘Heatwave’ adalah kesimpulan sempurna untuk palet musikal ekspansif dan penulisan lagu bermutu Julien. Dimulai dengan gitar ringan dan banjo rapuh, ‘Heatwave’ dimulai secara lembut dengan produksi akustik seperti di karya-karya awalnya, hingga kemudian drum mendominasi dan meluncurkan lagu menjadi lebih riuh dengan bass, synth dan piano.

Julien menyebutkan jika ‘Heatwave’ membicarakan saat kita dikonfrontasi tentang bagaimana kita banyak menghabiskan waktu mencemaskan hal-hal yang sebenarnya sepele. Pada suatu saat, saat terjebak di kemacetan, Julien merasa sangat bodoh karena cemas dengan beberapa hal yang terjadi sebelumnya. Bagi Julien itu adalah momen yang menyentuh, sebuah momen yang mengkomunikasikan banyak hal kompleks hanya dalam imaji tunggal. Itulah yang membuat ia menulis lagunya.

‘Heatwave’ juga dihadirkan dalam versi video lirik garapan Sabrina Nichols.

Julien juga memberi suguhan istimewa dengan membawakan lagu Radiohead, ‘Everything in Its Right Place’ untuk XMU live Session.

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al