Trending News

Blog Post

Nama Pharrell Williams Dibersihkan dari Tuduhan Sumpah Palsu Dalam Kasus ‘Blurred Lines’
Music News

Nama Pharrell Williams Dibersihkan dari Tuduhan Sumpah Palsu Dalam Kasus ‘Blurred Lines’ 

Hakim telah memutuskan jika Pharrell Williams tidak melakukan sumpah palsu di kasus pelanggaran hak cipta untuk lagu kolaborasinya bersama Robin Thicke, ‘Blurred Lines’. Kedua musisi ini dituntut oleh ahli waris Marvin Gaye ke pengadilan di tahun 2015 lalu dengan anggapan jika Pharrell dan Robin meniru hits 1977 Marvin, ‘Got to Give It Up’ untuk ‘Blurred Lines’.

Meski Pharrell dan Robin menolak tuduhan tersebut, namun mereka kalah di pengadilan sehingga harus membayar kerugian senilai $7.4 juta, meski setelahnya dikurangi menjadi $5.3 juta.

Pihak Marvin kemudian menuduh Pharrell melakukan sumpah palsu selepas membaca wawancara Pharrell beresama dengan majalah GQ di tahun 2019 lalu, di mana ia mengaku jika ‘Blurred Lines’ menyebabkan ia mendapatkan masalah. Menurut pihak Marvin, dalam wawancara tersebut Pharrell mengakui kalau ia merekam lagu dengan niat agar terdengar seperti lagu Marvin Gaye, setelah sebelumnya membantah tuduhan tersebut.

Per-Jumat, 12 Februari, Hakim Pengadilan Distrik John Kronstadt sudah memutuskan jika Pharrell sama sekali tidak melakukan sumpah palsu melalui wawancara dengan majalah GQ tadi, karena pernyataan Pharrell tersebut bersifat multi-tafsir dan tidak kuat untuk menjadi bukti telah melakukan sumpah palsu.

Related posts

Leave a Reply