Nathan Evans Sukses di UK Chart Berkat Hit Viral Tik Tok Sea Shanty Untuk 'Wellerman'

Oleh: admincd - 03 Feb 2021

Sekali lagi TikTok menunjukkan "kesaktiannya." Kemampuannya untuk mempopulerkan sesuatu bukan hanya untuk lagunya, tapi juga yang membawakannya, meski ia seorang petugas Kantor Pos asal Skotlandia bernama Nathan Evans.

Lagu versi sea shanty (atau yel-yel pelaut) untuk 'Wellerman' miliknya tidak hanya viral di TikTok, namun juga berhasil menembus posisi #3 chart lagu Inggris!

Lagu 'Wellerman' yang catchy, dan pastinya folky, ini berkisah tentang sekumpulan pemburu ikan paus yang tidak sabar untuk pergi ini menjadi pusat dari trend TikTok yang sedang viral, di mana yang melakukan challenge ini melakukan harmonisasi vokal satu sama lain dengan menggunakan fitur duet app tersebut.

Yel-yel laut 'Wellerman' versi Nathan sendiri telah membuat dirinya mendapatkan sekitar 760.000 follower di TikTok dan sebuah kontrak bersama label besar, Polydor. Versi dirinya, yang hanya menampilkan vokal dan beat drum sederhana, juga dihadirkan dalam versi remix dance energetik oleh 220 Kid dan Billen Ted.

Nathan menyebut suksesnya ini "sangat menakjubkan dan begitu tidak nyata." Ia tidak pernah menyangka hanya dalam waktu dua minggu saja dirinya yang seorang petugas pos bisa memiliki sebuah lagu yang bertengger di posisi #3 UK official chart dan #1 di UK trending chart. Luar biasa, pungkasnya!

admincd
More from Creative Disc