Trending News

Blog Post

Pale Waves Keluarkan Album Kedua, “Who Am I?” yang Lebih Cerah
CREDIT: Dirty Hit
Album of The Day

Pale Waves Keluarkan Album Kedua, “Who Am I?” yang Lebih Cerah 

Kuartet asal Manchester, Inggris bernama Pale Waves telah merilis album keduanya yang berjudul “Who Am I?”. Band yang terdiri dari Heather Baron-Gracie pada vocal dan rhythm guitar, Ciara Doran pada drum, Hugo Silvani pada guitar dan Charlie Wood pada bass ini merilis album keduanya pada tanggal 12 Februari 2021 sebagai lanjutan dari album perdana mereka “My Mind Makes Noises” yang sukses mendarat di posisi 10 besar di UK Official Album Chart. Album ini dirilis di bawah label Dirty Hit dan diproduseri oleh Rich Costey yang sebelumnya telah memproduseri album Biffy Clyro, Death Cab For Cutie, Muse, Mew, Interpol dan Fiona Apple. Beberapa album ini direkam di Los Angeles tetapi karena pandemic COVID-19 melanda mereka harus pulang ke Inggris lebih cepat dan menyelesaikan album ini secara remote.

Berbeda dengan album perdana mereka yang bernuansa new wave dan goth pop dengan unsur musik 80’an yang kuat pada album ini Pale Waves lebih mengedepankan musik pop rock era 90’an dan 2000’an. Menurut sang vokalis Baron-Gracie ketika diwawancarai oleh Creativedisc banyak sound pop di era 2000’an di album kedua dan ada variasi banyak memainkan sound pop di era 2000’an di album terbaru dan bakal ada variasi sound yang beragam dari album sebelumnya dan tidak hanya sekedar memainkan sound synth yang besar dan megah.

Dari segi tema, album kedua Pale Waves juga banyak mengangkat hal yang lebih personal seperti seksualitas, kesehatan mental, seksisme, masyarakat dan lingkungan kehidupan serta cinta. Kepada Apple Music Baron-Gracie mengatakan, “Aku ingin berhubungan dengan orang-orang, aku ingin musik yang membawa mereka kenyamanan dan pemahaman serta tak lekang oleh waktu.

Lagu di album ini mempunyai tema musik 2000an yang sangat kental seperti ‘Tomorrow’ yang terasa seperti lagu yang dibawakan oleh penyanyi pop rock wanita seperti Avril Lavigne dan menjadi lagu pertama yang ditulis untuk album ini. Lagu ini mengangkat tema soal kesehatan mental dan menjadi penyemangat mereka yang sedang merasa depresi dan bingung akan identitas seksual mereka. Beberapa single yang mereka luncurkan sebelum album ini dirilis seperti ‘Change’ bercerita tentang patah hati, ‘She’s My Religion’ yang menceritakan tentang rasa cinta Baron-Gracie kepada pasangan perempuannya.

Album kedua Pale Waves bakal menjadi pembeda dari album sebelumnya dan akan membawa pendengarnya terasa seperti menikmati film remaja di era 2000’an dan membuat pendengarnya seperti remaja kembali.

Related posts

Leave a Reply