Trending News

Blog Post

Single ‘Heartbreak Anniversary’ Milik GIVEON Menjadi Viral di TikTok
CREDIT: Medium
Music News

Single ‘Heartbreak Anniversary’ Milik GIVEON Menjadi Viral di TikTok 

Penyanyi soul Amerika, GIVEON, memang (baru) jadi bahan perbincangan beberapa waktu belakangan ini. Gara-gara, dirinya masuk di sebagai salah satu nominasi Grammy Award 2021, di Best R&B Album untuk EP “Give Time”. Mengejutkan memang, mengingat EPnya dirilis nyaris setahun lalu, tepatnya Maret 2020.

Penyanyi yang baru berulang tahun ke 26 ini, sudah jadi sorotan sejak ‘HEARTBREAK ANNIVERSARY’ yang dirilis Februari 2020. Vokalnya yang khas dan emosi yang kuat, membuat orang yang mendengarnya mampu untuk merasakan rasa patah hati. GIVEON terinfluens dari grup Rat Pack (Frank Sinatra, Dean Martin, Sammy Davis Jr., Joey Bishop), yang di tahun 60an sering mengisi soundtrack film atau perform di bar/kasino. Vokal bariton yang khas ini membuat GIVEON menjadi pembeda yang unik untuk kaum millennial. Ditambah dengan lirik yang tajam, dan suara yang mampu menghisap kita untuk merasakan patah hati. Ya, nama GIVEON sendiri memang baru trending gara-gara aplikasi TikTok lewat video yang menggunakan sound ‘HEARTBREAK ANNIVERSARY’, atau ‘LIKE I WANT YOU’. Meski tempo lagunya diperlambat, tapi justru malah membuat video ‘patah hati’ jadi lebih ‘menyakitkan’.

Bukan perjalanan yang mudah memang. EP “Give Time” baru berhasil masuk Billboard 200 di bulan Oktober di posisi 93, setelah berbulan-bulan lamanya. Namun dengan banyaknya streaming EP ini, gara-gara TikTok, membuat albumnya terus naik. Bahkan diakhir tahun 2020, GIVEON jadi “VEVO DSCVR Artist To Watch in 2021”. Bisa jadi ini adalah tanda yang bagus untuk meraih Grammy, 14 Maret nanti.

Related posts

Leave a Reply