Terjerat Rasisme, Morgan Wallen Diskors Dari Label & Radio

Oleh: admincd - 05 Feb 2021

Sukses Morgan Wallen menjuarai chart Billboard 200 di tiga pekan terakhir ini ternyata berujung dengan situasi yang justru tak mengenakkan. Ia telah diskors dari label rekamannya, Big Loud. Sedangkan beberapa radio, seperti Cumulus Media, iHeartRadio, dan Entercom, mengeluarkan lagu-lagunya dari playlist mereka.

Ini terjadi hanya dalam 24 jam selepas sebuah rekaman yang memperlihatkan dirinya menggunakan istilah rasis mengemuka ke publik. Bukan hanya diskors dari label, banyak rekan-rekan Morgan sesama bintang country juga buka suara dengan menghujat dirinya.

Meski begitu, skors dari radio mungkin yang paling berat, seperti dengan dikeluarkannya lagu-lagu miliknya dari sindikasi iHeartRadio berarti album hit milik Morgan, "Dangerous: The Double Album", tidak akan diputar di sekitar 135 radio di Amerika Serikat. Cumulus Media bahkan mengkontrol lebih banyak radio lagi, yaitu 400 stasiun.

Big Loud sendiri menskors Morgan dalam waktu yang tak ditentukan. Republic Records, perusahaan yang mendistribusikan album Morgan, juga mendukung dengan penuh keputusan Big Loud ini.

admincd
More from Creative Disc