Trending News

Blog Post

Aya Nakamura Mulai Dikenal Berkat ‘Copines’ yang Viral di TikTok
Credit: YOUTUBE
Music News

Aya Nakamura Mulai Dikenal Berkat ‘Copines’ yang Viral di TikTok 

Lagu Aya Nakamura ‘Copines’ memang lagi hits di TikTok maupun di radio-radio saat ini. Padahal lagu ini dirilis 2018, tapi karena viralnya lagu ini, videonya di Youtube sudah ditonton lebih dari 298 juta kali.

Kita kenalan dengan penyanyi bernama asli Aya Coco Danioko ini. Lahir 10 Mei 1995, di Mali (Afrika). Bersama keluarganya, mereka pindah ke Prancis, dan Aya memulai debut karirnya tahun 2014 lewat lagu ‘J’ai mal’ yang dirilis secara online.

Aya akhirnya memilih menggunakan nama Nakamura, karena dia menyukai karakter serial NBC Heroes, Hiro Nakamura. Dengan nama Aya Nakamura, dia  merilis ‘Djadja’ (2018) yang  secara mengejutkan jadi nomer 1 di tangga lagu Prancis, dan mendapatkan sertifikasi diamond. Single keduanya, ‘Copines’ juga bernasib sama, jadi nomer 1 di chart Prancis selama 2 minggu. Gara-gara prestasi itu, Aya Nakamura mulai dianugrahi beberapa nominasi gelar, seperti Song of the Year – Europe Music Award (2019),  bahkan sampai menang Best International New Act – LOS40 Music Awards (2020).

Tahun lalu, Aya Nakamura sempat merilis ‘Djadja’ yang berkolaborasi dengan Maluma. Namun, single ‘Copines’ malah menuai sukses gara-gara jadi trending di aplikasi TikTok, dan akhirnya masuk di chart Spotify.

‘Copines’ yang berarti ‘pacar’ ini merupakan lagu berbahasa Prancis dengan irama afrobeat dan tropical dengan video musik yang disyuting di daerah pantai.

Related posts

Leave a Reply