Beyonce Menjadi Artis Wanita dengan GRAMMY Terbanyak

Oleh: welly - 16 Mar 2021

Grammy Awards ke-63 sudah selesai digelar. Beberapa rekor kembali dipecahkan dan kali ini sejarah baru diukir oleh Beyoncé dengan piala Grammy yang ke-28 miliknya. Ini merupakan rekor baru untuk artis wanita dengan Grammy terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh Alison Krauss dengan 27 piala.

Beyoncé juga menyamai rekor Quincy Jones sebagai peraih Grammy terbanyak kedua (28), sedangkan rekor terbanyak masih dipegang oleh konduktor Georg Stolti dengan total 31 Grammy.

Dengan total 9 nominasi terbanyak tahun ini, Beyoncé juga menjadi pemenang Grammy terbanyak mala mini dengan total 4 piala, yaitu Best R&B Performance “Black Parade”, Best Rap Performance “Savage” (with Megan Thee Stallion), Best Rap Song “Savage”, dan Best Music Video “Brown Skin Girl” (with Saint Jhn & Wizkid featuring Blue Ivy Carter).

Sementara itu putri Beyoncé dan JAY-Z, Blue Ivy Carter mendapatkan Grammy pertamanya dan menjadikan artis termuda kedua yang meraih Grammy setelah Leah Peasall yang memenang Album of the Year di tahun 2001 “O Brother, Where Art Thou?” soundtrack di usianya yang ke-8.

welly
More from Creative Disc