Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 01 Mar 2021
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 01 Mar 2021 

Nick Jonas (Single / Island) – Spaceman

Spaceman’ disajikan Nick Jonas sebagai sebuah balada electropop low-tempo yang intim dan jelas sangat dipengaruhi oleh nuansa R&B, sehingga ia berkesempatan untuk memamerkan permainan vokalnya. Jika lagu terdengar romantis, karena Nick mengaku ‘Spaceman’ sebagai surat cinta untuk sang istri, Priyanka Chopra Jonas. Selain merilis lagunya, Nick juga mengumumkan jika ‘Spaceman’ adalah title-track untuk album barunya. Single dirilis tanggal 25 Februari.


Jhené Aiko (Alb. OST. Raya & The Last Dragon / Walt Disney) – Lead The Way

Jhené Aiko dilibatkan sebagai penyanyi untuk lagu tema film animasi Disney yang terinpirasi kultur Asia Tenggara, “Raya & The Last Dragon,” berjudul ‘Lead the Way’. Versatilitas Jhené sebagai musisi dicurahkan dalam ‘Lead the Way’, sehingga meski terdengar anthemik, ringan dan easy listening, namun juga dibekali dengan melodi yang eklektis, bahkan eksotis. Tropikal tentu saja menjadi nuansa lagu, sesuai dengan lokasi seting filmnya. Single dirilis tanggal 26 Februari.


Joel Corry, Raye & David Guetta (Single / Asylum) – BED

Joel Corry, kembali ke skena musik dance dengan ‘BED’. Joel tidak sendiri, karena mengajak super-DJ asal Prancis, David Guetta, untuk berkolaborasi. Sedang untuk urusan vokal, penyanyi asal London, RAYE, dilibatkan. Hasilnya sebuah pop-dance adiktif yang mengusung retro-house dengan cukup baik. Vokal RAYE yang khas, powerful sekalibus melankolis, pun menjadi pemandu efektif untuk lagunya. ‘BED’ bukan hanya pas untuk lantai dansa, namun juga radio-friendly dan memiliki potensi untuk menjadi calon hits top 40. Single dirilis tanggal 26 Februari.


Post Malone (Alb. Pokémon 25: The Album / Republic) – Only Wanna Be with You (Pokémon 25 Version)

Jelang pertunjukkannya di konser virtual Pokémon Day, Post Malone menghadirkan sebuah lagu berjudul ‘Only Wanna Be With You’. Bukan lagu yang benar baru memang, karena ‘Only Wanna Be With You’ adalah cover untuk lagu klasik Hootie & the Blowfish. Pop-rock yang laidback dan menyenangkan ini dibawakan Post tanpa mengubah komposisi aslinya, meski secara atmosfer tentu disesuaikan dengan karakteristik edgy-nya yang khas. Single dirilis tanggal 25 Februari.


Zara Larsson (Alb. Poster Girl / Epic) – Look What You’ve Done

Meski kita mengenal Zara Larsson dengan lagu-lagu pop-nya, namun ia kerap meramu atau memadu-padan pop yang diusungnya, begitu juga dengan ‘Look What You’ve Done’ ini. Pop-dance retro adalah sajian Zara di dalamnya, dilengkapi dengan beat yang groovy dan juga string section di latar. Lagu ditulis oleh Zara bersama dengan KAMILLE dan Steve Mac yang juga bertugas sebagai produser. Single dirilis tanggal 22 Februari.


Alesso & Armin Van Buuren (Single / Armada Music) – Leave A Little Love

Setelah sekian lama, akhirnya dua DJ kenamaan lintas generasi, Alesso dan Armin Van Buuren akhirnya berkolaborasi dan menghasilkan sebuah single berjudu ‘Leave A Little Love’. Menilik judul yang terdengar “hopelessly romantic,” maka memang ada sisi sentimental, atau juga melankolisme dalam lagunya. Tidak heran, meski tetap mengusung dance anthemik, namun Alesso dan Armin memilih lagu disajikan dalam pendekatan deep house yang memang relatif lebih down-beat dan tenang. Single dirilis tanggal 26 Februari.


Wolf Alice (Alb. Blue Weekend / Dirty Hit) – The Last Man on Earth

Band asal Inggris, Wolf Alice, siap merilis album ketiga mereka “Blue Weekend.” Mereka memberikan single perdananya berjudul ‘The Last Man on Earth’, sebuah comeback yang menggugah, menemukan Wolf Alice mengaburkan garis antara penulisan lagu klasik, suasana anggun dan paduan suara tajam khas mereka. Ini adalah lagu yang penuh ketenangan dan kepercayaan diri, karya sebuah band yang meningkatkan standar di setiap rilisnya. Single dirilis tanggal 24 Februari.


Zak Abel (Single / Universal Music) – Be Kind

Setelah tahun lalu setelah berkolaborasi dengan Kygo di lagu berjudul ‘Freedom’, kini musisi asal Inggris, Zak Abel merilis single terbarunya berjudul ‘Be Kind’. Ini merupakan single pertamanya di tahun 2021 sekaligus penanda era baru dari Zak. Dalam lagu ini, Zak ingin menekankan bahwa di masa sulit seperti sekarang ini, kita benar-benar membutuhkan kebaikan tanpa pandang bulu. Single dirilis tanggal 25 Februari.


Green Day (Single / Reprise) – Here Comes the Shock

Band pop-punk legendaris Green Day sudah kembali lagi dengan sebuah single baru berjudul ‘Here Comes The Schock’. Sebagaimana yang bisa kita harapkan dari trio ini, mereka tentunya kembali meriahkan skena pop-punk yang up-beat dan anthemik melalui lagunya yang merupakan bagian dari kontrak dua tahun Green Day bersama NHL. Dengan kontrak ini, lagu Green Day akan dihadirkan di sepanjang musim 2021 ini. Single dirilis tanggal 22 Februari.


Martin Jensen, Georgia Ku (Single / disco:wax) – 2019

Untuk mengenang masa-masa di mana kehidupan kita masih “normal,” pra-pandemi, Martin Jensen mengajak untuk kembali ke tahun ‘2019’ melalui single barunya. Untuk itu Martin mengajak penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Georgia Ku, untuk membantunya dalam mengisi vokal. Georgia menjadi pemandu yang pas untuk lagu electro-dance yang playful dan kaya akan hook ini, dan kolaborasi mereka terdengar padu, meski baru pertama kali berkolaborasi. Single dirilis tanggal 26 Februari.


Dayglow (Alb. Harmony House / AWAL) – Something

Tiga tahun setelah debutnya Dayglow menyiapkan album kedua berjudul “Harmony House.” Untuk itu ia kembali merilis sebuah single, yaitu ‘Something’. Sebuah lagu yang masih berada di koridor “musik menyenangkan” yang menjadi janji Dayglow. Terinspirasi dari gaya bermusik David Byrne, lagu pop up-beat ini berkisah tentang pengalaman hidup kontemporer, yang dijalani secara ganda, di kehidupan nyata dan digital, yang kadang terasa berlebihan. Single dirilis tanggal 22 Februari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Make a free Survey here

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al