Creative Disc Exclusive Single: 22 Mar 2021

Oleh: admincd - 23 Mar 2021

Justin Bieber (Alb. Justice / Def Jam) - Peaches (feat. Daniel Caesar & Giveon)

Menggandeng Daniel Caesar dan Giveon, Justin Bieber kembali menghadirkan single untuk album barunya, "Justice," yang baru saja dirilis. Pop R&B laidback menjadi sajian Justin dalam lagu, yang seolah menegaskan keinginannya untuk mengeksplorasi lebih jauh genre ini. Meski vokalnya tidak semulus Daniel dan Giveon, namun upanya bolehlah dihargai. Single dirilis tanggal 19 Maret.


Afgan (Single / EMPIRE) - M.I.A (feat. Jackson Wang)

Selepas ‘say i’m sorry’, Afgan kembali menghadirkan single internasionalnya. Ia tidak sendiri, karena mengajak bintang K-Pop asal Hong Kong yang merupakan member boy group populer GOT7, Jackson Wang. Bersama mereka menghadirkan anthem R&B catchy dan playful berjudul ‘M.I.A’. Ini merupakan proyek kolaborasi pertama bagi Afgan dan Jackson, namun ternyata hasilnya tidak mengecewakan. Single dirilis tanggal 19 Maret.


Ingrid Michaelson & ZAYN (Single / Cabin 24) - To Begin Again

Bintang pop-folk Ingrid Michaelson telah berkolaborasi bersama mantang bintang One Direction, ZAYN, dalam sebuah lagu yang berjudul ‘To Begin Again.’ Lagu yang premiere di acara Zane Lowe di Apple Music ini ditulis Ingrid setelah Joe Biden memenangkan pemilhan presiden Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Mungkin karena itu Ingrid menghadirkan semangat anthemik dan menggugah dalam lagunya, meski awalnya dibungkus sebagai balada minimalis. Single dirilis tanggal 17 Maret.


Steve Aoki & Kiiara (Single / Big Beat) - Used To Be (feat. Wiz Khalifa)

DJ super-produktif, Steve Aoki, kembali menghadirkan single barunya. Tentu saja lagu ini merupakan hasil kolaborasi, di mana kali ini ia kembali mengajak penyanyi dan penulis lagu pengusung alt-pop, Kiiara, dan juga rapper Wiz Khalifa, dalam ‘Used To Be’. Electronic-pop adalah sajian Steve kali ini dan jika beberapa bagian lagunya juga liriknya, terdengar familiar, karena memang mengambil sampel dari hits klasik Matchbox Twenty, ‘Unwell’ (2002). Single dirilis tanggal 19 Maret.


Nick Jonas (Alb. Spaceman / Island) - Selfish (feat. Jonas Brothers)

Tidak butuh waktu lama bagi Nick Jonas untuk melepas versi deluxe untuk album solo keempatnya, “Spaceman.” Ia pun menghadirkan albumnya dengan tambahan lagu-lagu seperti kolaborasinya bersama Jonas Brothers (alias kakak-kakaknya, Kevin dan Nick Jonas) dalam 'Selfish'. Dengan Jason Evigan dan juga The Monsters & Strangerz bertugas sebagai produser, lagu pop up-beat ini memang pas untuk menjadi pemuas rindu bagi Jonas Brothers. Ringan, catchy, easy listening, dan pastinya radio-friendly. Single dirilis tanggal 15 Maret.


Lana Del Rey (Alb. Chemtrails over the Country Club / Interscope) - White Dress

Jadi juga Lana Del Rey melepas album barunya, “Chemtrails Over The Country Club.” Untuk merayakan, Lana juga meluncurkan sebuah single lagi, ‘White Dress’. Ditulis Lana bersama Jack,’White Dress’ mungkin bisa menggambarkan album secara keseluruhan, balada yang dipengaruhi oleh folk dan Americana. Sesuatu yang sangat Lana, karena tetap mengedepankan atmosfer, namun tampaknya ia ingin menghadirkan pendekatan yang tidak terlalu dramatis, selain minimalis, dalam lagunya. Single dirilis tanggal 19 Maret.


Hunter Hayes (Alb. Red Sky (Part II) / LP Entertainment) - If You Change Your Mind

Hunter Hayes akan segera merilis album barunya, “Red Sky (Part II).” Sebagai sarana promosi ia kembali meluncurkan sebuah single yang berjudul ‘If You Change Your Mind’, di mana rupanya Hunter ingin menghadirkan pendekatan berbeda dari biasanya. Lagu yang terdengar seperti diterangi oleh sinar lampu neon yang menular ini dihadirkan dengan pendekatan yang lebih pop, seolah ingin menegaskan jika Hunter ingin menjelajahi arah sonik baru dalam musikalitasnya. Single dirilis tanggal 15 Maret.


Salem Ilese (Single / Homemade Projects) - (L)only Child

Bintang alt-pop, salem ilese, menghadirkan single barunya ‘(L)only Child’. Lagu merupakan susulan kolaborasinya bersama DJ asal Norwegia, Alan Walker, ‘Fake A Smile’, yang dirilis di bulan Februari lalu. Banger pop yang up-beat ini disajikan salem dengan melodi yang ringan dan chorus yang catchy, sehingga terdengar adiktif. Sesuatu yang sebenarnya tentu saja saja tidak mengherankan, karena salem kerap menghadirkan karya-karya sejenis. Single dirilis tanggal 19 Maret.


James TW (Single / Island) - Butterflies

Penyanyi dan penulis lagu peraih platinum asal Inggris, James TW, comeback ke dunia musik di tahun 2021 ini dengan single ‘Butterflies’. Dijanjikan ini menjadi yang pertama untuk barisan single yang akan dilepas James di tahun ini. Memulai babak barunya dengan ‘Butterflies’, lagu pop-electronic bertempo sedang dan melodik ini dihadirkan dengan riff yang hipnotis dan ketukan seperti jentikan jari, sementara liriknya penuh dengan pengakuan. Single dirilis tanggal 19 Maret.


Alesso, CORSAK, Stray Kids (Single / Liquid State) - Going Dumb

DJ terkenal asal Swedia, Alesso, menghadirkan lagu barunya, ‘Going Dumb’. Lagu merupakan hasil kolaborasinya bersama penyanyi, DJ dan produser asal Tiongkok CORSAK. Anthem deep house catchy penuh euforia ini dihadirkan dalam dua versi. Yang membedakan adalah penambahan vokal boy group asal Korea Selatan di bawan naungan JYP Entertainment, Stray Kids, untuk versi kedua. Single dirilis tanggal 19 Maret.


Rich Brian (Single / 88rising) - Sydney

Rich Brian sudah kembali dengan menghadirkan single pertamanya di tahun ini dengan ‘Sydney’, yang menandakan kembalinya ia ke akar hip-hop, dan pastinya kembali nge-rap. Dengan irama yang terinspirasi oleh grup hip-hop Three 6 Mafia, ‘Sydney’ memadukan vokal mendalam khas Brian dan aliran suara yang santai dengan bunyi saksofon yang dimainkan, sehingga sekali lagi menampilkan kemampuan Brian untuk terus-menerus mengubah bentuk dan menemukan kembali suaranya. Single dirilis tanggal 16 Maret.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc