Di-Cancel Oleh Gen Z, Eminem Rilis Video Lirik Untuk Lagu 'Tone Deaf'

Oleh: admincd - 08 Mar 2021

Eminem trending pekan ini di medsos selepas beberapa content creator Gen Z mencoba meng-cancel dirinya di TikTok karena lirik lagu-lagunya di masa lalu yang dianggap kontroversial. Salah satunya adalah lagu kolaborasi bersam Rihanna, '“Love the Way You Lie', yang dianggap mengglorifikasi hubungan yang toksik dan kekerasan domestik.

Menyusul kehebohan ini, Jumat kemarin sang rapper asal Detroit tampaknya memberi tanggapan dengan menghadirkan sebuah video lirik untuk lagu miliknya, 'Tone Deaf'. “I won’t stop even when my hair turns grey (I’m tone-deaf)/ ‘Cause they won’t stop until they cancel me,” demikian lirik hook dalam lagunya.

Secara bercanda Em menyalahkan karakter alter-ego dirinya, Slim Shady, sebagai yang bertanggung jawab untuk lirik-lirik kontroversial tadi, sembari menekankan jika dirinya tidak akan mengubah sisi artistik-nya hanya karena tekanan publik.

Apa yang dilakukan oleh Em ini pun didukung oleh barisan fans dirinya dan menganggap para Gen Z ini pilih-pilih tebu, karena masih banyak yang lebih problematik, seperti Tekashi 69 misalnya.

'Tone Deaf' diambil dari album mutakhir Eminem, "Music to Be Murdered By," yang dirilis sebagai dua bagian di awal (Januari) dan akhir (Desember) tahun 2020 lalu.

admincd
More from Creative Disc