Evanescence Akhirnya Merilis Album Baru Kelima Mereka, "The Bitter Truth"

Oleh: welly - 31 Mar 2021

Band Rock Amerika, Evanescence akhirnya terlah merilis album baru mereka, "The Bitter Truth" pada 26 Maret 2021 melalui BMG Rights Management. Album yang seharusnya dirilis pada tahun 2020 ini akhirnya diundur karena pandemi dan merupakan album baru mereka setelah terakhir merilis album "Synthesis" di tahun 2017 lalu.

Evanescence awalnya ingin berkolaborasi dengan beberapa produser untuk album ini, namun sekali lagi, karena pandemi, akhirnya mereka mengajak produser Nick Raskulinecz untuk bekerjasama dengan mereka. Beberapa lagu sebelumnya sudah direkam di Rock Falcon Studio, Blackbird dan Ocean Way sebelum adanya pandemi, namun setelah pandemi, beberapa lagu direkam secara virtual, karena para member band ini yang tersebar di Amerika dan Eropa.

Mengenai judul albumnya sendiri, "The Bitter Truth", sang frontman, Amy Lee mengungkap bahwa, “Ini berbicara pada satu tingkat dengan dunia yang kita tinggali saat ini, dengan keyakinan bahwa kita harus menghadapi kenyataan, tidak peduli seberapa jelek atau sulitnya, untuk maju. Tapi ada juga paralel internal: tidak ada penyembuhan tanpa terlebih dahulu menghadapi rasa sakit. "

Album ini berisikan 12 lagu untuk edisi standard, dan 2 lagu tambahan untuk edisi Target / edisi deluxe di Jepang. Total ada 5 single yang telah dirilis dari album ini, yaitu; 'Better Without You', ‘Wasted On You’, ‘The Game Is Over’, ‘Use My Voice’ dan ‘Yeah Right’.

Untuk mempromosikan album ini, Evanescence akan tur Eropa bersama Within Temptation di bulan September hingga Oktober 2021.

welly
More from Creative Disc