JOAN Bawa Kita Ke Era 90-an dengan 'brokenhearted'

Oleh: cung2 - 11 Mar 2021

Duo asal Arkansas, Amerika, Alan Benjamin Thomas dan Steven Rutherford yang tergabung dalam grup JOAN merilis single ‘brokenhearted’. Lagu ini benar-benar menggambarkan perjalanan ke masa lalu. Apalagi dengan penggunaan sound R&B 90an yang membuat kita nostalgia ke masa-masa itu.

Lagu dan video musiknya sudah rilis semenjak Juli 2020. Video dengan suasana penuh kehangatan menggambarkan perjalanan sempurna ke masa lalu, dengan emosi yang begitu intim. Lagu ini masuk di EP pertama JOAN “Cloudy”, yang disebut sebagai EP musim. Dibuat di musik gugur, diperkenalkan di musim dingin, selesai di musim semi, dan dirilis di musim panas. “Cloudy” (mendung) diibaratkan kisah cinta yang berantakan tapi terdengar indah.

EP “Cloudy” berisi 6 lagu, yang sudah digarap JOAN selama 2 tahun, setelah melewati proses suka-duka dalam berkarya. Mereka memilih sound 90an sebagai bunyi ‘unik’ yang mampu membuat pendengar jadi nostalgia dan membawa kebahagiaan. Sebelumnya, mereka sempat merilis EP “portra” (2019) yang membuat JOAN menjadi opening act untuk The Aces, Flor, COIN, Bloc Party, dan Jeremy Zucker.

Karena cukup viral, JOAN akhirnya mengajak penyanyi asal Inggris, BEKA untuk berduet bersama di lagu 'brokenhearted' ini. Versi baru 'brokenhearted (together)' ini baru dirilis pada 11 Februari lalu.

cung2
More from Creative Disc