Julien Baker Akan Mengadakan Konser Virtual Pada 25 Maret 2021

Oleh: luthfi - 24 Mar 2021

Solois wanita yang sering mendapat pujian dari media musik seperti Pitchfork, Stereogum, NME, MOJO, DIY, dan Uncut bernama Julien Baker siap mengadakan konser virtual yang akan diadakan pada 25 Maret 2021. Konser virtual ini adalah bagian dari perilisan album terbarunya “Little Oblivions” yang telah dirilis pada 26 Februari 2021 kemarin dan mendapatkan tanggapan luar biasa positif dari jurnalis musik internasional. Konser ini ditampilkan di STAGED, sebuah seri konser virtual dari Audiotree. Konser virtual ini akan ditayangkan dari Analog di Nashville (di Hotel Hutton), menandai konser perdana dari Nashville di seri konser ini.

Ada tiga jam penayangan untuk memastikan fans di seluruh dunia dapat menonton konsernya dengan nyaman diantaranya adalah 7 pm GMT (26 Maret 2021, 02:00 WIB), 8pm AEDT (25 Maret 2021, 16:00 WIB) dan 9pm EDT (26 Maret 2021. 08:00 WIB). Tiket dibandrol dengan harga mulai dari 15 USD (setara dengan Rp. 225 ribu) dan hanya dapat dibeli di https://audiotree.tv/streams. Konser dapat ditonton ulang kembali 24 jam setelah penayangan. Bintang tamu spesial Mini Trees akan datang untuk mendukung Julien Baker.

Julien Baker sudah membagikan 3 buah single dari albumnya "Little Oblivions", yakni ‘Favor’, ‘Hardline’, dan ‘Faith Healer’. Pada penampilan di rumah untuk KEXP Seattle, Baker membawakan lagu-lagu dari "Little Oblivions" sekaligus cover untuk single Soundgarden tahun 1995 yang berjudul ‘Fell On Black Days’. Tonton seluruh penampilan sekaligus interview bersama host Cheryl Waters di sini.

"Little Oblivions" juga masuk ke daftar ‘11 Things To Look Forward to In 2021’ dari The New York Times yang menyebutnya “Menakjubkan sekali melihat penulis lagu yang tetap jujur apa adanya meskipun penontonnya bertambah… Ia menaikkan musiknya ke ruang yang lebih besar, dikelilingi band rock yang gitar dan drumnya keras, tetapi ia tidak bersembunyi di balik mereka. Ia tetap bersinar sendiri.” Rolling Stone menambahkan “Little Oblivions bukan hanya karya yang paling kaya dan paling pop sepanjang karir Julien, tetapi juga yang paling jujur dan apa adanya.” Variety juga menambahkan, “Meskipun ia tetap mempertahankan gaya penulisan lagu yang autobiografis dan katarsis, aransemen lagu-lagu di album ini jauh lebih kaya dengan berbagai instrumen, yang hampir semuanya dimainkan oleh Julien sendiri. Tanpa ingin membandingkan, kalau di 2020 ada Punisher dari Bridgers, 2021 ini bisa dibilang milik Little Oblivions."

luthfi
More from Creative Disc