"Satan Shoes" Lil Nas X Sebabkan Nike Luncurkan Tuntutan Hukum Ke Pengadilan

Oleh: admincd - 31 Mar 2021

Nike telah meluncurkan tuntutan hukum dengan tuduhan pelanggaran hak cipta kepada produsen yang memproduksi "Satan Shoes," sepatu yang merupakan hasil kolaborasi bersama Lil Nas X dan terinspirasi dari video single barunya, 'MONTERO (Call Me By Your Name)'.

Sepatu tersebut adalah modifikasi dari Nike Air Max 97s dan disebutkan didesain ulang tanpa seizin dari retail kenamaan tersebut. Perusahaan yang bertanggung jawab untuk produksi "Satan Shoes" adalah MSCHF yang berbasis di Brooklyn, New York.

Modifikasi yang mereka lakukan adalah memasukkan tetes darah manusia yang dicampur dengan tinta dan gelembung udara ke dalam sepatu. Berdasarkan laporan The New York Times, 6 karyawan MSCHF menyumbangkan darah mereka digunakan untuk proyek ini. Setiap sepatu mengandung ornamen pentagram, salib terbalik dan tulisan "Luke 10:18," yang merupakan referensi untuk ayat Injil yang menyebutkan tentang jatuhnya Setan dari surga. Sepatunya dibandrol $1.018 dan 666 pasang terjual.

Berdasarkan laporan BBC, tuntutan hukum Nike ini bertujuan untuk menghentikan penjualan lebih lanjut, selain penggunaan merek khas mereka di sepatu tersebut.

Meski ia tidak disertakan dalam tuntutan hukum ini, namun Lil Nas X memberi tanggapannya dengan memposting beberapa meme lucu.

admincd
More from Creative Disc