CL "2NE1" Ungkap Rasa Sedih & Marah Untuk Tekanan Melakukan Operasi Plastik

Oleh: admincd - 20 Apr 2021

Mantan member girl group K-pop 2NE1, CL, baru-baru ini memberi tanggapannya dalam upaya melawan standar kecantikan di industri musik Korea Selatan. Hal ini terungkap dalam sesi wawancara bersama majalah Allure di mana ia menjadi model sampulnya.

Di dalamnya CL membahas tentang tekanan yang dihadapinya sebagai seorang idol K-pop dan bagaimana ia bisa menumbuhkan rasa percaya diri di bawah tekanan tadi. CL mengungkap jika ia kerap kali "dianjurkan" untuk melakukan operasi pembesaran kelopak mata di awal karirnya.

Saat itu CL merasa gusar; mengapa orang-orang ini begitu persisten untuk mendikte bagaimana tampilan dirinya. Sebagai tanggapan, sang penyanyi lebih memilih atensinya untuk fokus pada aplikasi make-up dan angle kamera. Dengan demikian ia belajar untuk memanipulasi pandangan penonton tanpa mengubah siapa dirinya, meski mengaku tak menentang operasi plastik secara umum.

Selain tentang "body image" di skena K-pop, CL juga menyebutkan sedang mempersiapkan "+ALPHA+", album solo pertamanya sejak 2NE1 membubarkan diri. Meski tidak sekaligus mengungkap tanggal rilis album, namun beberapa waktu lalu ia sempat mengungkap jika album akan dirilis di paruh pertama 2021.

admincd
More from Creative Disc