Creative Disc Exclusive Single: 05 Apr 2021

Oleh: admincd - 05 Apr 2021

Olivia Rodrigo (Alb. *O*R / Interscope) - Deja Vu

Selepas mega sukses ‘drivers license’, Olivia Rodrigo sudah menyiapkan single baru lagu berjudul ‘deja vu’. Ditulis Olivia bersama dengan Dan Nigro, ‘deja vu’ awalnya mengingatkan akan balada melankolis yang diusungnya dalam ‘drivers license’. Namun, memasuki chorus track mid-tempo ini diinfusi dengan sentuhan rock yang cukup kuat. Tetap catchy dan sing-a-long pastinya. Single dirilis tanggal 1 April.


Eddie Benjamin (EP. Emotional / Sony Music) - Diamond Eyes (feat. Sia)

pendatang baru asal Australia, Eddie Benjamin, terangkat setelah menulis untuk banyak musisi kenamaan. Sebuah cover untuk lagu Sia, ‘Chandelier’, mengantar dalam sebuah lagu kolaborasi berjudul balada emosional dan menghanyutkan berjudul ‘Diamond Eyes’. Lagu tersebut terdapat dalam EP baru Benjamin, yang diberi judul dengan pas, “Emotional.” Single dirilis tanggal 2 April.


Au/Ra & Alan Walker (Single / Loudmouth Music Limited) - Dead Girl!

Au/Ra merilis ‘Dead Girl!’ sebagai single pertamanya di tahun 2021 ini. Kemudian bintang yang masih berusia 18 tahun ini merilis versi remix lagunya. Ia tidak sendiri, karena ia berkolaborasi bersama dengan DJ asal Norwegia, Alan Walker. Sebagai pengusung alt-pop, nuansa electronic tentunya tidak asing bagi Au/Ra, begitu juga dengan ‘Dead Girl!’ ini. Hanya saja, dengan keterlibatan Alan Walker, tentu saja ia ingin menghadirkan lagunya sebagai banger. Single dirilis tanggal 2 April.


Ali Gatie x Marshmello x Ty Dolla $ign (EP. The Idea of Her / Warner) - Do You Believe

Ali Gatie, telah melepas EP barunya, “The Idea of Her." Meski berstatus album mini alias EP, tapi materinya cukup berlimpah, yaitu 10 track, yang tentunya termasuk kolaborasinya bersama Marshmello & Ty Dolla $ign, ‘Do You Believe’. Lagu awalnya adalah balada. Setelah selesai dikerjakan, ia justru merasa kalau lagunya ternyata harus lebih anthemic dan heroik. Itulah mengapa Marshmello dan Ty Dolla $ign dilibatkan. Single dirilis tanggal 26 Maret.


Demi Lovato (Alb. Dancing with the Devil... the Art of Starting Over / Island) - Met Him Last Night (feat. Ariana Grande)

Demi Lovato merilis album barunya, “Dancing With the Devil…The Art of Starting Over.” Selain title-track album, lagu lain yang bisa kita simak adalah kolaborasinya bersama Ariana Grande, 'Met Him Last Night'. Track yang dibuka sebagai anthem synth-pop ini kemudian menjadi emo trap emosional di mana Demi (tentu saja) bernyanyi dengan berapi-api. Sementara Ari hadir menemani dengan lebih tenang, namun (pastinya) emotif. Single dirilis tanggal 2 April.


Dove Cameron (Single / Columbia) - LazyBaby

Dove Cameron, sudah datang lagi dengan sebuah single barunya, ‘LazyBaby’. Melalui lagu yang ditulisnya bersama dengan Melanie Joy Fontana, MarcLo, dan Jonas Jeberg (yang juga bertugas sebagai produser), Dove mengangkat city pop yang seru sebagai usungan musiknya. Dengan beat yang ringan dan renyah, ‘LazyBaby’ jelas mengajak pendengarnya untuk bersenang-senang mengikuti iramnya. Single dirilis tanggal 2 April.


BROCKHAMPTON (Alb. Roadrunner: New Light, New Machine / RCA) - Count On Me

Kumpulan rapper Brockhampton baru saja menghadirkan preview kedua untuk album baru mereka dengan menyajikan single ‘Count On Me’, yang mengajak A$AP Rocky untuk membantu. Proyek kolektif asal Los Angeles ini mengumumkan album “Roadrunner: New Light, New Machine” pekan lalu, setelah sebelumnya menghadirkan single ‘BUZZCUT’. Leader Brockhampton, Kevin Abstract, menggambarkan lagu yang juga menampilkan SoGoneSoFlexy ini sebagai lagu dengan nuansa musim panas. Single dirilis tanggal 1 April.


NERVO (Single / Smash The House) - Pickle (feat. Paris Hilton & Tinie Tempah)

NERVO mengajak Paris Hilton dan Tinie Tempah dalam banger baru mereka, ‘Pickle’, yang jelas sebuah club-anthem yang diniatkan untuk memprovokasi pendengarnya untuk berjoget di lantai dansa. Dengan pergerakan ritme yang up-beat juga dinamis, serta genre yang berubah-ubah, misi para kolaborator bisa dibilang sukses. Single dirilis tanggal 2 April.


Johnny Orlando & DVBBS (Single / Sony Music) - I Don't

Bintang remaja asal Kanada, Johnny Orlando, digandeng oleh duo pengusung EDM senegaranya, DVBBS, untuk single baru mereka yang berjudul ‘I Don’t’. Track diusung sebagai banger pop-dance yang catchy. DVBBS dikenal kerap memainkan berbagai sub-genre EDM, sehingga mengkomposisi pop-dance seperti lagu ini bukan masalah besar. Apalagi vokal Johnny mendukung untuk menjadi pemandu nuansa popnya. Single dirilis tanggal 24 Maret.


Iggy Azalea & Tyga (Alb. End of an Era / Empire) - Sip It

Fans Iggy Azalea cemas jika ia akan pensiun dari dunia musik setelah muncul rumor jika ia akan menjadi seorang YouTuber secara utuh. Syukurlah rumor tersebut tidak benar adanya, karena Iggy suah kembali dengan lagu baru, yang merupakan ajang reuni bersama Tyga selepas ‘Kream’, yaitu ‘Sip It’. Diproduseri oleh OG Parker, banger hip-hop bergaya trap ini menampilkan Iggy yang membawa para cowok ke halaman. Single dirilis tanggal 2 April.


BTS (Alb. BTS, the Best / Universal Music Japan) - Film Out

Superstar K-pop, BTS, baru saja melepas lagu ‘Film Out’, yang merupakan single untuk album berbahasa Jepang baru mereka, “BTS, The Best.” Lagu ditulis sebagai hasil kolaborasi mereka bersama Iyori Shimizu dari band Jepang, Black Number. Preview lagu balada J-Pop melankolis ini sebelumnya sudah hadir di film Jepang, “SIGNAL the Movie Cold Case Investigation Unit,” sebagai lagu penutupnya. Single dirilis tanggal 2 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with Survey Maker

admincd
More from Creative Disc