Creative Disc Exclusive Single: 12 Apr 2021

Oleh: admincd - 12 Apr 2021

Doja Cat (Alb. Planet Her / Kemosabe) - Kiss Me More (feat. SZA)

Meski dikenal sebagai rapper dan mengusung hip-hop, tapi pop juga adalah sajian dari Doja Cat. Mungkin lebih tepatnya city pop, seperti yang kembali diusungnya dalam ‘Kiss Me More’. Catchy dan laidback, Doja tidak sendiri, karena mengajak SZA untuk membantunya. Dengan kompak mereka menghadirkan lagu yang dengan playful memadukan pop upbeat dan hip-hop ringan. Single dirilis tanggal 07 April.


Twenty One Pilots (Alb. Scaled and Icy / Fueled by Ramen) - Shy Away

Twenty One Pilots, baru saja melakukan premiere untuk single baru mereka, ‘Shy Away’. Ini menjadi single perdana mereka untuk album keenam mereka, “Scaled And Icy.” ‘Shy Away’ adalah sebuah anthem synth-pop yang riang dan up-beat. Kalau kangen dengan Twenty One Pilots yang nge-rock, agak dipinggirkan dulu, karena duo Tyler Joseph dan Josh Dun lebih memilih mengedepankan pop. Single dirilis tanggal 09 April.


AREA21 (Single / STMPD) - La La La

Proyek kolaborasi antara Martin Garrix dan Maejor, AREA21, sudah kembali, nih. Mereka punya single baru berjudul ‘La La La’. Single menjadi yang pertama untuk album baru duo ini yang akan segera dirilis dan menjadi preview yang sempurna untuk album. Mengusung electronic-pop yang laidback, serta dibekali dengan vokal Maejor yang mendukung untuk itu, ‘La La La’ memang bergerak sedikit jauh dari skena EDM yang kita kenal dari seorang Martin Garrix, tapi bukan berarti kalah seru. Single dirilis tanggal 09 April.


Years & Years (Single / STMPD) - Starstruck

Olly Alexander menyebutkan jika single baru Years & Years - yang kini menjadi proyek solonya - ‘Starstruck’ dihadirkan secara enerjetik karena adalah curahan perasaan yang didapat saat bersama seseorang yang kita suka. Tentang menggenggam perasaan senang tadi dan tidak melepaskannya. Lagu ditulis Olly karena ia ingin keluar dan berdansa semasa lockdown, sehingga energi ini yang dicurahkan ke dalam lagu. Single dirilis tanggal 08 April.


R3HAB x Andy Grammer (Single / CYB3RPVNK) - Close To You

Selepas ‘Good Example’, DJ asal Belanda berdarah Moroko, R3HAB, reuni bersama Andy Grammer dalam ‘Close to You’. Sebagaimana diduga, kolaborasi mereka kembali menyajikan sebuah banger yang catchy. Yang pasti, ‘Close To You’ menampilkan sisi R3HAB yang lebih radio-friendly, dan dilengkapi pula dengan vokal Andy yang soulful serta penulisan lagunya yang khas. Dengan melodi ringan dan renyah, ‘Close To You’ adalah track pop-dance yang kita perlukan. Single dirilis tanggal 09 April.


Nathan Dawe, Anne-Marie, Mostack (Single / Warner Music UK) - Way Too Long

Meski ini merupakan kolaborasi pertama DJ asal Inggris, Nathan Dawe, bersama penyanyi dan penulis lagu Anne-Marie dan rapper MoStack , tapi tiga musisi ini ternyata cukup kompak, sehingga ‘Way Too Long’ menjadi sebuah banger yang bouncy dan juga catchy. Secara musikalitas, lagu dihadirkan sebagai perpaduan antara house, Uk-garage dan reggaeton, sehingga soundnya terdengar unik. Single dirilis tanggal 09 April.


Rag'n'Bone Man & P!nk (Alb. Life by Misadventure / Columbia) - Anywhere From Here

Mungkin kita awalnya mengira jika Pink dan Rag’n’Bone Man adalah dua musisi yang tidak cocok untuk saling berkolaborasi. Tapi keduanya ternyata mampu padu dengan sempurna dalam duet mereka, ‘Anywhere Away From Here’. Disajikan sebagai balada yang dibawakan dengan penghayatan prima, ‘Anywhere Away From Here’ terdengar emosional dan juga menghanyutkan. Yang pasti lagu dengan baik menghadirkan talenta vokal dari dua penyanyi ini. Single dirilis tanggal 09 April.


Imanbek, Sean Paul, Sofia Reyes (Single / Sony Music) - Dancing on Dangerous

DJ asal Kazakhstan yang baru saja memenangkan Grammy, Imanbek, dan musisi ikonik asal Jamaika, Sean Paul, telah memutuskan untuk berkolaborasi dalam ‘Dancing on Dangerous’. Tapi mereka tidak berdua saja, karena mengajak penyanyi asal Meksiko, Sofia Reyes, untuk memeriahkan. Dengan kombinasi ritme reggae Sean, bassline khas Imanbek dan vokal renyah Sofia, ‘Dancing on Dangerous’ jelas sebuah banger yang siap menghuni lantai dansa. Single dirilis tanggal 09 April.


Ashe (Alb. Ashlyn / Mom+Pop) - Im' Fine

Ashe baru saja mengumumkan album yang akan menjadi debutnya, “Ashlyn.” Berbarengan dengan pengumuman ini, Ashe merilis sebuah single baru berjudul 'I’m Fine'. ‘I’m Fine’ ditulis oleh Ashe bersama dengan Noah Conrad. Lagu pop anthemik ini disebut Ashe sebagai tentang memiliki seseorang yang paling mengerti diri kita. Single dirilis tanggal 08 April.


Surfaces (Single / Surfaces Music) - Wave of You

Duo asal Texas, Surfaces, tercatat sebagai salah satu pendatang baru paling berkilau di tahun 2020. Kini, mereka sudah datang lagi di tahun 2021 ini dengan sebuah single pop-up beat berjudul 'Wave of You'. Ditulis dan diproduseri oleh Forrest. dan Colin Padalecki, 'Wave of You' menegaskan posisi Surfaces sebagai pengusung pop yang layak diperhatikan. Single dirilis tanggal 09 April.


Yellow Claw, Sara Fajira (Single / Pluus) - DRXGS

Yellow Claw menggandeng solois Indonesia, Sara Fajira, untuk mengisi vokal single baru mereka, ‘DRXGS’. Lagu dihadirkan sebagai sebuah banger dengan melodi tropical yang kaya dengan hook catchy. Sara tidak sendiri mengisi vokal, karena salah satu member Yellow Claw, Nils, juga hadir membantu. ‘DRXGS’ adalah variasi yang segar untuk Yellow Claw yang karya-karyanya sering disajikan dengan bass tebal. Single dirilis tanggal 09 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc