Creativedisc Exclusive Interview with Destiny Rogers: Sudah Ingin Jadi Musisi Sejak Usia Belia

Oleh: dundhee - 19 Apr 2021

Musisi asal Lodi – California, AS, Destiny Rogers, mungkin sangat erat kaitannya dengan Lisa Blackpink. Tidak salah memang, karena Lisa Blackpink jadi salah satu alasan lagu ‘Tomboy’ miliknya bisa viral. Lisa sempat mengunggah video dance miliknya yang memakai lagu ‘Tomboy’ milik Destiny sebagai musik latarnya. Namun, karier Destiny sebenarnya tidak serta-merta bermula dari lagu viral miliknya ini. Jauh sebelum itu, dia sebenarnya sudah menetapkan goal untuk dirinya sendiri sejak usia belia. Ditemui beberapa waktu lalu secara virtual, Destiny mengungkapkan awal mula dirinya ingin terjun ke dunia musik sekaligus menjadikan musik sebagai kariernya seperti sekarang ini.

“Aku selalu tahu aku ingin jadi musisi sejak kecil karena Ayahku seorang penyanyi di gereja. Ayahku menyanyi, bermain piano dan juga drum disana. Saat aku berumur 10 tahun adalah momen aku ingin melakukan apa yang dilakukan ayahku. Aku ingin tampil di gereja juga, dan ayahku mengijinkannya. Dia mengajakku tampil di gereja bersamanya. Disitulah aku mulai banyak belajar tentang musik dan beberapa lalu. Gerejalah tempat awal mula aku belajar tentang musik,” kisahnya. Tidak berhenti disitu saja. Sejak di usia 10 tahun diperbolehkan oleh sang Ayah ikut serta tampil di Gereja, keinginan Destiny untuk mengejar karier di dunia musik semakin meningkat.

“Aku masih sangat muda (12 tahun), dan aku sudah tau aku ingin sekali menjadi seorang bintang, punya fans, dan menulis laguku sendiri sekaligus menyanyi di depan banyak orang. Akupun bekerja keras untuk mencapai itu dengan mengamen di jalanan Los Angeles karena aku tahu di tempat itu aku bisa saja menemukan seseorang yang bisa membantuku di pejalanan karier bermusikku ini. Aku mengamen di saat usiaku 16 tahun dan mengamen selama beberapa tahun hingga akhirnya di usia yang ke 19 tahun, aku bisa pindah ke tempatku sekarang ini, di Los Angeles,” ungkapnya sambil tersenyum bahagia.

Berbicara mengenai single viralnya, 'Tomboy', Destiny mengaku sangat senang lagu ini yang menjadi lagu yang viral. “Lagu (Tomboy) dirilis 2 tahun lalu. Itu adalah lagu pertama yang kurilis sebagai artis, lagu pertama saat aku dikontrak oleh label besar dan menjadi satu-satunya lagu yang menceritakan siapa diriku sebenarnya. Karena, ya, aku adalah seorang yang Tomboy, Boss Man, dan pesan woman empowerment menjadi inti dari lagu ini,” katanya. “Saat Lisa memberikan ‘nyawa’ baru untuk lagu itu, aku pikir ‘wow, ini mungkin lagu yang bisa besar’ dan aku sangat bahagia sekali lagu itu yang viral karena lagu itu sangat personal bagiku,” lanjutnya.

Inteview by Dundhee Yuwono.

Thanks to Sony Music Entertainment Indonesia.

dundhee
More from Creative Disc