Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Sam Fischer: ‘What Other People Say’ Tercipta dari Moment Terberat di Kehidupanku
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Sam Fischer: ‘What Other People Say’ Tercipta dari Moment Terberat di Kehidupanku 

Penyanyi asal Australia, Sam Fischer, sedang naik daun dengan karya-karyanya yang sudah mulai dinikmati banyak orang. Sebut saja single andalannya yang berjudul ‘This City’ bahkan sudah sempat dijadikan duet dan remix beberapa kali karena saking nge-hits’nya. Di tahun 2021 ini, Sam kembali dengan karya terbarunya yang juga mengajak salah satu musisi papan atas, Demi Lovato. Dalam single ‘What Other People Say’, Sam dan Demi berusaha menceritakan sisi rapuh seseorang dan menampilkan ‘insecurity’ seseorang dalam menjalani kehidupan. Ditemui beberapa waktu lalu secara virtual, Sam menceritakan pertama kali dia mengetahui bahwa Demi Lovato ingin untuk berduet dengannya di lagu itu.

“Sangat tidak bisa dipercaya. Sangat terasa aneh tapi sangat indah. Aku sangat bersyukur akan itu. Duniaku berguncang saat aku mendengar Demi menyanyikan laguku. Demi juga mengatakan padaku saat dia mendengar lagunya, dia bahkan sempat menangis. Dia akhirnya memutuskan untuk ingin menyanyikan lagu ini,” kisah Sam. “Sangat keren rasanya ketika banyak orang yang mengatakan bahwa lagu ini memang sengaja kutulis untuk Demi, walaupun sebenarnya tidak. Lebih keren lagi adalah bagaimana Demi dan aku yang punya cerita kehidupan yang berbeda dapat terkoneksi lewat satu moment kehidupan. Jadi, ya itu terasa sangat keren,” tambahnya.

Sam memang memulai kariernya bermusik sebagai penulis lagu. Banyak sekali lagu yang telah dia ciptakan untuk banyak artis. Sementara lagu ‘What Other People Say’ sendiri muncul saat dirinya merasa dikecewakan dan berada pada masa dimana kehidupannya terasa sangat berat. “Lagu ini ditulis di awal tahun 2019, bahkan saat sebelum aku menulis ‘This City’. Aku merasa sangat insecure dan ada di masa memikirkan kembali kehidupanku karena aku merasa bukan menjadi orang seperti yang kubayangkan,” ungkap musisi yang pernah liburan ke Bali ini. “Sesi dimana aku menulis lagu ini sebenarnya dimaksudkan untuk seorang artis, tapi dia tidak datang. Jadi, akhirnya aku menghabiskan waktu dengan menulis lagu ini yang menceritakan tentang insecurity dan bagaimana aku tidak menjadi seorang yang kubayangkan, dan hal itu sangat berat untuk kurasakan,” lanjutnya.

Walau dibilang Sam lagu ‘What Other People Say’ ini adalah lagu yang sangat sedih, nyatanya, fans merasa banyak pesan-pesan pengharapan yang berhasil mereka dapatkan dari lagu ini. Hal ini juga akhirnya disadari oleh Sam walau dirinya mengaku secara tidak sengaja memasukkan pesan pengharapan di dalamnya. “Kau memang harus selalu mempunyai harapan. Kehidupan ini akan terasa sangat singkat untuk tidak berpengharapan, untuk bertumbuh, atau berubah. Dan itu adalah hal yang (memang) tidak sengaja kuletakkan di dalam laguku,” pungkasnya.

Simak obrolan lengkap Sam Fischer bareng Creativedisc di video dan podcast ini.

Thanks to Sony Music Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al