Greyson Chance merilis 'Hellboy', Lagu yang Tercipta karena Sepatu Bot

Oleh: welly - 26 Apr 2021

Bukan 'Boots', tapi ternyata 'Hellboy' yang menjadi lagu Greyson Chance hasil inspirasi dari sepatu boots. Berawal dari keputusannya membeli sepasang sepatu boots merah pada sebuah thrift shop (toko barang bekas) di Nashville, Greyson melahirkan karya terbarunya bertajuk 'Hellboy' pada 23 April 2021.

Hal ini diakuinya ketika Greyson mengadakan sesi Q&A di Twitter pada hari peluncuran 'Hellboy'. Melalui salah satu tweet-nya, dirinya mengaku bahwa ia menghabiskan banyak waktu mendalam dengan emosinya sehingga Hellboy terasa seperti 'pelepasan'. Di tweet yang sama, Greyson juga menceritakan tentang boots merahnya.

Berdasarkan salah satu wawancara, musik berirama funky yang mengalun di sepanjang lagu ternyata merupakan hasil usaha Greyson untuk merangkul alter egonya sembari bersenang-senang dengan musik meski tengah dihadapkan dengan pandemi. Selain itu, dirinya juga menuangkan perasaan bucinnya di lagu-lagu yang dia buat, termasuk 'Hellboy'.

Memiliki perbedaan cukup jauh dengan 'Holy Feeling' yang lebih lembut dan encouraging/enlightening/light/bright, 'Hellboy' yang terasa lebih dark dengan artwork bernuansa merah dan hitam menyajikan lirik yang lebih berani dan liar pula, terbukti dari kutipan liriknya,

Hands tied, bite your lip

Green light, flip and twist

Dark magic, red boot kick

I'm a hell boy, I'm a hell boy

Your eyes on my hips

Damn right, you want this

All night, yeah, I might give you hell, boy

I'm a hellboy

Lagu berdurasi 2 menit 50 detik ini akan masuk ke dalam daftar tracks di album barunya. Namun sayangnya, lagu sebelumnya 'Holy Feeling', 'Boots', 'Dancing Next To Me', dan 'Bad To Myself' tidak akan masuk ke album selanjutnya. Tapi tenang, ada kabar baik buat para kolektor vinyl, album "Trophies" akan dirilis juga dalam bentuk vinyl! Really can't wait for it!

Saat artikel ini ditulis, Greyson belum memberikan informasi terkait tanggal perilisan video musik 'Hellboy'. Tapi tenang, surely it'll worth the wait. Sembari menunggu, yuk simak tayangan visualizer Hellboy dari video berikut ini!

Atau, dengarkan lagunya dari beragam platform musik pilihanmu!

Teks: Tristin Hartono

welly
More from Creative Disc