H.E.R. & Trent Reznor Sabet Piala Oscar Di Ajang 2021 Academy Awards

Oleh: admincd - 27 Apr 2021

Selamat untuk H.E.R.! Selepas memboyong piala Grammy beberapa bulan lalu, kini ia menyusulnya dengan piala prestisius lain, sebuah Oscar. Di ajang Academy Awards 2021 yang berlangsung di tanggal 25 April ini, ia memenangkan Oscar Best Original Song berkat lagu 'Fight For You' yang dibawakannya untuk film "Judas and the Black Messiah."

H.E.R. mengalahkan para pesaingnya, seperti 'Husavik' dari "Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga"; 'lo Sì (Seen) dari "The Life Ahead (La Vita Davanti a Se)"; 'Speak Now' dari "One Night in Miami" dan 'Hear My Voice" dari film "The Trial of the Chicago 7."

Trent Reznor, Jon Batiste & Atticur Ross. CREDIT: Deborah Coleman/Pixar

Sementara itu, musisi rock pentolan Nine Inch Nail, Trent Reznor, kembali dianugerahi sebuah Oscar untuk prestasinya di kategori Best Original Score. Piala juga didapat oleh kolaboratornya dalam menata musik film animasi "Soul," yaitu Atticus Finch dan musisi jazz, Jon Batiste. Batiste sendiri menjadi komposer berkulit hitam kedua di sepanjang Academy Awards yang menyabet Oscar, selepas Herbie Hancock di tahun 1986 untuk film "Round Midnight."

Reznor dan Finch sendiri tahun ini juga mendapat nominasi di kategori yang sama untuk film arahan David Fincher, "Mank." Sebelumnya duo ini sudah mendapatkan Oscar, juga di kategori Best Original Score, di tahun 2010 berkat "The Social Network," yang juga hasil kolaborasi bersama Fincher.

admincd
More from Creative Disc