Trending News

Blog Post

Kolaborasi Perdana Hailaker dan S. Carey dalam ‘Wavepool’
Music News

Kolaborasi Perdana Hailaker dan S. Carey dalam ‘Wavepool’ 

Hailaker, band bergenre indie-folk asal Inggris, merilis karya terbaru mereka di 2021 bertajuk ‘Wavepool’. Tak sendirian, band yang digawangi Ed Tullett dan Jemima Coulter ini juga berkolaborasi dengan drummer, pemain keyboard, dan vokalis pendukung Bon Iver, S. Carey.

Akibat pandemi, lagu berdurasi 3 menit 39 detik ini mau tak mau ditulis dan direkam secara terpisah oleh Hailaker dan S. Carey di dua benua berbeda. Meski begitu, musik dengan vibe lagu Bon Iver dan Novo Amor yang saling beradu ini tetap mampu melahirkan harmoni yang menenangkan sekaligus membangkitkan semangat.

Tidak heran, ‘Wavepool’ memang lahir dari ‘sisaan’ sampel musik terompet dari sesi rekaman Novo Amor dan Ed Tullett yang belum sempat terpakai. Alhasil, musik ini dengan cepat dikembangkan dan ‘diberi nyawa’ dari suara S. Carey dan Jemima Coulter yang terdengar teduh dan saling berselaras.

Band naungan label rekaman yang didirikan Novo Amor, Lowswimmer, ini sempat merilis dua album, yakni ‘Hailaker’ (2019) dan ‘Holding’ (2020). Saat ini, Hailaker sedang mengerjakan album ketiga mereka. Tak kalah produktif, Jemima Coulter juga sedang mengerjakan album solonya yang rencananya akan dirilis pada 2021 ini.

Psst, ternyata Novo Amor juga sempat merilis lagu bertajuk ‘Haven’ yang digunakan sebagai soundtrack seri game petualangan asal Eropa, ‘Life is Strange’. Selain itu, single ‘Carry You’ milik Novo Amor juga digunakan sebagai trailer film dokumenter Apple TV. Sepertinya, “let’s lit the music live back” terasa seperti slogan Novo Amor dan Lowswimmer di 2021. Setuju?

Teks: Tristin Hartono

Related posts

Leave a Reply