Marshmello Memenangkan Kasus Pelanggaran Hak Cipta 'Happier'

Oleh: admincd - 14 Apr 2021

Sebuah tuntutan hukum yang ditujukan kepada superstar EDM, Marshmello, telah dibatalkan hakim di pengadilan. Artem Stoliarov, atau yang dikenal sebagai Arty, menuntut sang bintang atas tuduhan pelanggaran hak cipta karena dianggap melakukan plagiat untuk kolaborasinya bersama Bastille, 'Happier'.

Arty mengklaim jika 19 dari 20 not dalam synthesiser 4 bar sang DJ untuk 'Happier' identik dengan remix lagu OneRepublic miliknya, 'I Lived' (2014). Arty percaya Marshmello pernah mendengar lagu tadi di salah satu konser lama miliknya.

Hanya saja, Hakim U.S. District Phillip S. Gutierrez dalam keputusannya di Selasa lalu (8/4) menyebutkan jika Arty telah menyerahkan kepemilikan komposisi remix tadi dalam kontraknya. Lebih lanjut sang hakim menyebutkan jika berbasis kontrak ini Arty tidak memiliki dasar untuk menuntut.

'Happier' dirilis di tahun 2018 dan duduk di posisi #2, baik chart Inggris maupun Billboard Hot 100. Lagu juga memegang rekor dengan berada 69 pekan lamanya di posisi teratas chart US/Dance Electronic Songs di bukan Januari 2020.


admincd
More from Creative Disc