Benny Blanco, Halsey, Khalid & Ed Sheeran Kena Tuntutan Hukum Karena Lagu 'Eastside'

Oleh: admincd - 27 May 2021

Empat musisi kenamaan, Benny Blanco, Halsey, Khalid dan Ed Sheeran, harus berurusan dengan masalah hukum setelah dituduh melakukan pelanggaran hak cipta karena lagu hits mereka, 'Eastside' (2018). Adapun pihak yang menuntut mereka adalah Konstantine Lois dan Shane Williams.

Menurut laporan TMZ, dua sosok ini menuduh para artis papan atas tadi mencontek lagu yang mereka tulis di tahun 2015 lalu, 'Loveless', yang diniatkan untuk band milik Shane, XO. Dalam klaim mereka, Konstantine dan Shane menyebutkan jika ada banyak kesamaan antara dua lagu ini, utamanya not dyads dan not interval yang identik. Mereka juga yakin tempo dan beat dua lagu ini mirip.

Dalam tuntutan hukum ini Benny, Halsey dan Khalid disebut sebagai penampil, sementara Ed sebagai penulis lagu. Selain empat musisi tadi, duo ini juga menuntut pihak label yang mendistribusikan lagunya, termasuk Interscope dan Friends Keep Secrets.

Ini bukan kali pertama Ed mendapat tuntutan hukum dengan tuduhan yang sama (pelanggaran hak cipta). Di tahun 2016 ia dituntut ahli keturunan Marvin Gaye karena menganggap hits milik Ed, 'Thinking Out Loud', meniru salah satu karya sang maestro, 'Let's Get It On' (1973).


admincd
More from Creative Disc