Creative Disc Exclusive Single: 03 May 2021

Oleh: admincd - 04 May 2021

Billie Eilish (Alb. Happier Than Ever / Interscope) - Your Power

Ternyata title-track album bukan menjadi andalan untuk “Happier Than Ever,” karena Billie Eilish justru merilis ‘Your Power’ sebagai yang pertama. Ditulis Billie bersama sang kakak, FINNEAS, ‘Your Power’ adalah sebuah balada folk atmosferik, dan juga menyentuh, tanpa melupakan elemen alt-pop yang membesarkan nama Billie. Billie menyebutkan jika ‘Your Power’ merupakan salah satu lagu paling favorit yang pernah ditulisnya. Single dirilis tanggal 29 April.


Little Mix (Alb. Confetti / RCA UK) - Confetti (feat. Saweetie)

ittle Mix yang kini hanya beranggotakan 3 member saja, Perrie Edwards, Leigh-Anne Pinnock dan Jade Thirlwall ternyata masih mempromosikan album terkini mereka, “Confetti”. Untuk itu mereka baru saja merilis single ke-4 yang juga merupakan title track dari album ini, ‘Confetti’. Tak hanya itu, selain dibawakan hanya dengan 3 member saja, versi baru ini juga menampilkan rapper asal California, Saweetie. Single dirilis tanggal 30 April.


Alec Benjamin (Single / Elektra) - The Way You Felt

Alec Benjamin sudah kembali dengan aksi solonya melalui sebuah single baru berjudul ‘The Way You Felt’. Lagu yang cukup up-beat ini, setidaknya dalam koridor musik Alec, ditulis langsung oleh dirinya, serta berkolaborasi bersama penulis lagu RØMANS untuk pertama kalinya. Sementara Sir Nolan dan Lenno bertugas sebagai produser. Di track ini, kord-kord ‘adem’ dari keyboard dibalut bersama dengan irama yang meriah, diiringi vokalnya yang menari di hook ber-pitch tinggi yang hipnotis. Single dirilis tanggal 30 April.


Kings of Convenience (Alb. Peace or Love / Virgin EMI) - Rocky Trail

Bagi yang kangen denting gitar akustik dan harmonisasi vokal lembut dengan folk yang menenangkan sebagai sajian ala Kings of Convenience, maka bergembiralah! Duo asal Norwegia initelah memutuskan untuk kembali ke skena musik. Mengingat mereka telah absen lebih dari satu dekade yang lalu, kehadiran KoC jelas layak disambut meriah. Apalagi mereka mengganjarnya dengan single baru yang lekat dengan semua ciri khas mereka, ‘Rocky Trail’. Single dirilis tanggal 30 April.


Afrojack & David Guetta (Single / Wall) - Hero

Dua superstar ranah EDM, David Guetta dan Afrojack, memutuskan untuk kembali berkolaborasi. Mereka memadukan kekuatan dalam sebuah banger berjudul ‘Hero’. Bukan sekedar banger biasa, karena anthem dance ini diniatkan untuk membangun semangat pendengarnya melalui ketukan beat enerjetik dan melodi ringan gampang dicerna. Lagu juga menggunakan versi demo untuk lagu 'Hero' milik Ellie Goulding untuk diinterpolasi. Single dirilis tanggal 30 April.


DJ Khaled (Alb. Khaled Khaled / Epic) - I Did It (feat. Post Malone, Megan Thee Stallion, Lil Baby, & DaBaby)

DJ Khaled sudah melepas album ke-12 miliknya, “Khaled Khaled,” yang bertabur dengan bintang. Salah satu track bertabur bintang tersebut adalah 'I Did It', sebuah track trap-pop yang mengajak bintang muda yang sedang bersinar namanya, yaitu Post Malone, serta barisan rapper yang bergantian mengisi verse lagu, Megan Thee Stallion, Lil Baby, dan DaBaby. Single dirilis tanggal 30 April.


Olivia Rodrigo & Joshua Bassett (Alb. High School Musical: The Musical: The Series – Season 2 (Original Soundtrack) / Walt Disney) - Even When/The Best Part

Untuk menyambut musim baru serial " High School Musical: The Musical: The Series," sebuah lagu baru akhirnya dirilis. Berjudul ‘Even When / The Best Part’, merupakan dua lagu yang digabung menjadi satu. Lagu dibawakan oleh karakter utama di serial ini, Nini (Olivia Rodrigo) dan Ricky (Joshua Bassett). Lagu yang ditulis oleh Mitch Allan, Chantry Johnson & Michelle Zarlenga ini menceritakan kedua karakter yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. Single dirilis tanggal 30 April.


Bebe Rexha (Alb. Better Mistakes / Warner) - Die for a Man (feat. Lil Uzi Vert)

Bebe Rexha kembali merilis single baru, ‘Die For a Man’. Ini adalah single ke-empat menuju sophomore album barunya “Better Mistakes.” ‘Die For a Man’, adalah lagu yang ditulis Bebe setelah mengalami putus cinta. Bebe merasa sangat dikuatkan dengan lagu ini, karena liriknya yang benar-benar ‘ngena’. Lagu ini dibantu penulisannya oleh Michelle Buzz, Jason Gill, Nick Mira, dan rapper Amerika – Lil Uzi Vert yang juga mengisi rap di lagu ini. Single dirilis tanggal 30 April.


Anitta (Alb. Girl From Rio / Warner) - Girl From Rio

Fans global Anitta sepertinya akan semakin bertambah berkat kehadiran single barunya, ‘Girl From Rio’, yang merupakan single berbahasa Inggris pertamanya secara solo. Dengan meminjam lagu bossa nova klasik ‘The Girl from Ipanema’ untuk disample, Anitta seolah ingin memperkenalkan kita pada sang ‘Girl From Rio’ ini. Berbekal melodic-trap-pop yang sedang ngetrend dan pastinya berbalut unsur Latin, ‘Girl From Rio’ memang diset untuk menjadi sebuah banger hits di musim panas. Single dirilis tanggal 29 April.


Twenty One Pilots (Alb. Scaled and Icy / Fueled by Ramen) - Choker

Duo Twenty One Pilots yang terdiri dari Tyler Joseph dan Josh Dun kembali merilis single baru dari album baru mereka, “Scaled and Icy.” Berjudul ‘Choker’, ini merupakan single kedua yang ditulis oleh Tyler Joseph. Single juga hadir beserta video musik yang disutradarai oleh Mark C. Eshleman. Perilisan single ‘Choker’ ini dibarengin dengan perilisan platform baru dimana para fans bisa menikmati pengalaman interaksi baru dan bisa membeli merchandise Twenty One Pilots yang dijual secara terbatas beserta album baru mereka. Single dirilis tanggal 30 April.


the Kid Laroi & Miley Cyrus (Alb. F*ck Love (Savage) / Columbia) - Without You

Sesuai janji mereka, The Kid LAROI dan Miley Cyrus telah melepas kolaborasi mereka untuk remix ‘Without You’. Tidak ada perubahan berarti, tetap sebuah banger pop-rock, hanya saja dengan penambahan vokal dari Miley. ‘Without You’ merupakan bagian dari edisi deluxe yang disebut dengan versi “SAVAGE” untuk mixtape debut milik LAROI yang masih berusia 17 tahun ini, “F*ck Love.” Lagu kemudian menjadi semacam soundtrack di TikTok. Single dirilis tanggal 23 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with Survey Maker

admincd
More from Creative Disc