Creative Disc Exclusive Single: 10 May 2021

Oleh: admincd - 10 May 2021

Coldplay (Single / Parlophone) - Higher Power

Band pop-rock kenamaan asal Inggris, Coldplay, telah melakukan premiere untuk single baru mereka, ‘Higher Power’. Kehadiran single disertai sebuah link spesial kepada International Space Station. Lagu pop up-beat dan anthemik ini ditulis oleh Denise Carite, Federico Vindver, Will Champion, Guy Berryman, Jonny Buckland, Chris Martin dan Max Martin, yang juga bertugas sebagai produser. Single dirilis tanggal 07 Mei.


OneRepublic (Alb. Human / Interscope) - Run

Band pop-rock Amerika Serikat gawangan Ryan Tedder, OneRepublic, kembali lagi ke dunia musik dengan meluncurkan sebuah single yang berjudul ‘Run’. Lagunya sendiri ditulis dan diproduseri oleh Tedder bersama dengan Tyler Spry, John Nathaniel, dan Brent Kutzle. Di dalamnya OneRepublic memilih menjangkau ranah pop ringan yang upbeat dan catchy, dengan tropical house sebagai pengantar utama lagunya. Single dirilis tanggal 05 Mei.


P!nk (Alb. All I Know So Far: Setlist / RCA) - All I Know So Far

P!nk baru saja mengumumkan akan merilis sebuah album live baru yang diberi judul “All I Know So Far: Setlist.” Menyambut perilisan album, P!nk telah merilis single ‘All I Know So Far’. Lagu yang memadukan antara pop, rock dan folk ini dinyanyikan P!nk dengan penuh perasaan, sementara gitar akustik yang ciamik menemaninya. Hasilnya adalah sebuah anthem “powerful” yang sukses menggugah emangat para pendengarnya sekaligus menyentuh hati mereka. Single dirilis tanggal 07 Mei.


Conan Gray (Alb. Worlds Apart /

Republic) - Astronomy

Buat yang kangen dengan balada mellow ala Conan Gray, kini ia sudah menghadirkan sebuah single baru yang siap membuat kalian kembali menjadi seorang sadboi/sadgirl. Berjudul ‘Astronomy’, melalui lagu Conan sukses mencuri perhatian, mengingat ia membawakan lagunya dengan penuh perasaan. ‘Astronomy’ terdengar kontras dengan single Conan sebelumnya, ‘Overdrive’, sebuah pop anthem yang sangat arena-ready. Single dirilis tanggal 07 Mei.


Maisie Peters (Alb. Trying: Season 2 (Apple TV+ Original Series Soundtrack) / Warner) - Funeral (feat. James Bay)

Dua penyanyi kenamaan asal Inggris, Maisie Peters dan James Bay, telah berkolaborasi dalam sebuah lau berjudul ‘Funeral’. Lagu merupakan bagian dari soundtrack musim kedua serial milik Apple TV+ berjudul “Trying.” Karena dua nama ini kuat dengan balada, maka tentunya ‘Funeral’ dihadirkan dalam pendekatan yang sama. Hanya saja, meski judul lagu terdengar agar suram, namun ‘Funeral’ tidak segelap itu. Bahkan cukup uplifiting dan membangun semangat. Single dirilis tanggal 04 Mei.


Joshua Bassett (Single / Warner) - Feel Something

Joshua Bassett, sang penyanyi, pencipta lagu dan aktor “High School Musical: The Musical: The Series” ini kembali dengan single barunya. Berjudul ‘Feel Something’, single ini dikabarkan akan menjadi era baru untuk album debutnya yang akan dirilis tahun ini. ‘Feel Something’ ditulis oleh Joshua bersama Jordan Reynolds dan Patrick Murphy. Lagu uptempo ini sedikit berbeda dengan lagu yang pernah dirilis sebelumnya. Single dirilis tanggal 07 Mei.


Gracie Abrams (Single / Interscope) - Mess It Up

Penyanyi dan penulis lagu asal Los Angeles, AS, Gracie Abrams sempat membantu Benny Blanco dengan single ‘Unlearn’. Kini Gracie membuka era barunya dengan merilis single baru miliknya, ‘Mess It Up’. Ini merupakan susulan dari single ‘Brush Fire’ yang dirilisnya pada akhir tahun 2020 lalu. Ditulis bersama Blake Slatkin, kolaborator setianya yang juga menjadi produser ‘Brush Fire’, lagu ini sedikit mengingatkan kita dengan lagu dari Coldplay. Single dirilis tanggal 07 Mei.


Maximillian (Single / Universal Music) - Love Like This

Penyanyi dan penulis lagu asal Denmark, Maximillian membuka era barunya di tahun 2021 ini dengan merilis ‘Love Like This’. Perilisan single ini telah diungkapnya beberapa hari sebelumnya melalui akun media sosial miliknya. Pada bulan Februari lalu, nama Maximillian sempat masuk dalam “Top 5 Danish Artists Spotify Monthly Listeners.” Kini Maximillian dengan sebuah single baru, ‘Love Like This’, yang ditulisnya bersama Marco Twellman & Karl-Frederik Reichhardt. Single dirilis tanggal 07 Mei.


joan (Single / Photo Fnish) - so good

Duo dari Arkansas, joan, yang beranggotakan Alan Benjamin Thomas dan Steven Rutherford, baru saja merilis single baru ‘So Good’. Lagunya adalah tentang perasaan bertemu dengan orang yang ditakdirkan bersama dengan kita. Lagu ini tentang pengharapan kalau orang itu pasti ada, dan kita akan segera menemukannya. Dengan sound pop up-beat khas JOAN, dan pengaruh R&B 90-an, membuat lagu ini benar-benar ‘So Good’. Single dirilis tanggal 06 Mei.


Cheat Codes & Tinashe (Alb. HELLRAISERS, Part 1 / DashGo) - Lean on Me

Setelah wara-wiri di dunia musik semenjak tahun 2014 lalu, trio DJ Cheat Codes akhirnya merilis album debut mereka, "5HELLRAISERS, Part 1." Sebenarnya sebagian besar materi dalam album sudah kita dengar, mengingat mereka rajin melepas single demi single semenjak tahun 2020 lalu. Namun tentunya kita bisa mendengar track baru lain, termasuk kolaborasi mereka yang asyik bersama dengan Tinashe dalam 'Lean on Me'. Single dirilis tanggal 07 Mei.


Imanbek & Cher Lloyd (Single / Universal Music) - Baddest

Imanbek, sudah datang lagi dengan sebuah lagu baru. Dalam track berjudul ‘Baddest’ ini Imanbek berkolaborasi bersama penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Cher Llyod. Lagu yang merupakan kolaborasi pertama Imanbek dan Cher ini ditulis oleh Kirill Lupinos, Jesse Finkelstei, Sarah Solovay dan Imanbek. Dibungkus sebagai anthem tropical house yang sedikit edgy, Imanbek tak lupa memasukkan motif sound ala Timur yang eksotis sebagai penegas atmosfer lagu. Single dirilis tanggal 07 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc