Creative Disc Exclusive Single: 24 May 2021

Oleh: admincd - 25 May 2021

BTS (Single / Sony Music) - Butter

Setelah penantian yang mungkin dirasakan para ARMY seperti selamanya, BTS akhirnya melepas single berbahasa Inggris kedua mereka, ‘Butter’. ‘Butter’ sebelumnya disebut akan menjadi sebuah “track dance pop yang akan dibekali dengan pesona lembut tapi karismatik dari BTS.” Mendengar ‘Butter’, sepertinya pernyataan tersebut tak berlebihan. Masih mengusung pop-dance funky ala Bruno Mars, ‘Butter’ pastinya mengajak pendengarnya untuk bersenang-senang. Single dirilis tanggal 21 Mei.


Galantis, David Guetta & Little Mix (Single / Atlantic) - Heartbreak Anthem

Kolaborasi dua DJ papan atas, Galantis dan David Guetta bersama girlband #1 dunia saat ini, Little Mix akhirnya dirilis. Berjudul ‘Heartbreak Anthem’. ‘Heartbreak Anthem’ sendiri sudah dikerjakan sejak tahun lalu sebelum pandemi, dan demo lagu ini juga sempat bocor di internet beberapa bulan lalu. Galantis mengaku sudah sejak lama ingin berkolaborasi dengan David Guetta dan akhirnya mimpi mereka terwujud. Single dirilis tanggal 20 Mei.


Anne-Marie & Niall Horan (Alb. Therapy / Warner]) - Our Song

Kolaborasi Anne-Marie dan Niall Horan adalah sebuah balada up-beat yang mengemas pop-rock dengan pas. Meski ‘Our Song’ kolaborasi mereka lebih kental dengan warna musik Anne-Marie, namun hasilnya tetap padu dan pas. Lagu ditulis oleh Tom Barnes, Plested, Pete Kelleher, Niall Horan, Ben Kohn dan Anne-Marie, dan diproduseri oleh TMS. Single dirilis tanggal 21 Mei.


Marshmello & Jonas Brothers (Single / Universal Music) - Leave Before You Love Me

Marshmello juga bisa kok mengerjakan balada manis seperti single barunya ini, ‘Leave Before You Love Me’. Marshmello tidak sendiri pula, karena ia mengajak Jonas Brothers untuk berkolaborasi. Karena ini Marshmello yang kita bicarakan, tentunya ‘Leave Before You Love Me’ bukan sekedar balada biasa, namun digubah sebagai track synth-pop retro 80-an yang kaya dengan hook, serta terdengar groovy. Single dirilis tanggal 21 Mei.


Lil Nas X (Alb. Montero / Columbia) - Sun Goes Down

Ternyata tidak butuh lama bagi Lil Nas X untuk kembali dengan single baru, selepas sukses besar ‘Montero (Call Me by Your Name)’. Single terbarunya adalah ‘SUN GOES DOWN’ yang memiliki pendekatan agak berbeda dengan yang biasa dibawakan Nas. Alih-alih banger trap, kini ia memilih pop sebagai usungan musik. Sebuah track balada mid-tempo yang terdengar dibawakan dengan penuh perasaan oleh Nas. Single dirilis tanggal 21 Mei.


Twenty One Pilots (Alb. Scaled and Icy / Fueled by Ramen) - Saturday

Jelang tiga hari sebelum perilisan album terbaru mereka, "Scaled and Icy," di tanggal 21 Mei lalu, Twenty One Pilots kembali melepas single untuk albumnya. Kali ini yang dipilih Saturday. Lagu diciptrakan saat mereka berkomunikasi secara virtual di saat pandemi COVID-19 lalu, yang menyebabkan keterbatasan interaksi di antara para member. Lagunya sendiri terdengar upbeat dan agak berbeda dari materi band dari album-album sebelumnya. Single dirilis tanggal 18 Mei.


Olivia Rodrigo (Alb. Sour / Geffen) - Enough for You

Olivia Rodrigo akhirnya merilis album debutnya, "Sour." Dan kita bisa mendengarkan apa saja yang ditawarkannya dalam album, termasuk balada menyentuh seperti 'Enough For You'. Sebuah jeda manis selepas track alt-rock membahana yang dihadirkan Olivia dalam 'Good 4 U'. Yang pasti, Olivia tetap mengedepankan lirik yang lugas dan langsung tepat ke sasaran. Single dirilis tanggal 21 Mei.


Zara Larsson (Alb. Poster Girl (Summer Edition) / Epic) - Morning

Zara Larsson telah melepas versi “Summer Edition” untuk album terbaru miliknya, “Poster Girl,” dengan tambahan 6 buah track tambahan di dalamnya, termasuk lagu baru, 'Morning'. Mungkin agak mengingatkan track ‘I Don’t Care’ Justin Bieber dan Ed Sheeran, utamanya di rhythm drum-nya. Tapi, dengan dipandu vokal gemilang Zara, lagunya tetap mampu mencuri perhatian. Single dirilis tanggal 21 Mei.


Green Day (Single / Reprise) - Pollyanna

Band rock asal Amerika Serikat, Green Day, sudah kembali lagi dengan merilis single kedua mereka di tahun 2021 ini, ‘Pollyanna’. Lagu merupakan susulan single ‘Here Comes The Shock’. Meski tidak lagi mengusung pop-punk, namun ‘Pollyanna’ dihadirkan sebagai track rock melodius yang menyenangkan untuk disimak. Apalagi Green Day mengusung pesan yang membangun semangat di dalamnya. Single dirilis tanggal 17 Mei.


Lana Del Rey (Alb. Blue Banisters / Interscope) - Blue Banisters

Lana Del Rey baru saja mengumumkan akan merilis album baru lain, “Blue Banisters.” Kini, Kini, tanpa aba-aba atau teaser atau sekedar pengumuman, Lana mendadak merilis tiga lagu baru sekaligus dari albumnya, yaitu ‘Blue Banisters’, ‘Text Book’ dan ‘Wildflower Wildfire’. Title-track album adalah sebuah balada menghanyutkan seperti yang bisa kita harapkan dari seorang Lana Del Rey. Single dirilis tanggal 20 Mei.


Aespa (Single / SM Entertainment) - Next Level

Selepas sukses besar ‘Black Mamba’, Girl group rookie bentukan SM Entertainment, aespa, akhirnya comeback dengan single baru mereka, ‘Next Level’. ‘Next Level’ yang memiliki perpindahan beat dan nada yang tak terduga ini sebenarnya adalah remake dari lagu berjudul sama rilisan 2019 penyanyi asal Australia, A$ton Wyld, dan merupakan bagian dari album soundtrack film “Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw.” Single dirilis tanggal 17 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Loading...

admincd
More from Creative Disc