Olivia Rodrigo Merilis Album Debutnya, "Sour"

Oleh: welly - 24 May 2021

Penyanyi, penulis lagu sekaligus aktris 18 tahun, Olivia Rodrigo akhirnya merilis album debutnya, "SOUR" melalui Geffen Records pada 21 Mei lalu. Album yang berisikan 11 track ini

Dimulai pada awal tahun ini, tepatnya 8 Januari 2021, Olivia merilis single debutnya, 'drivers license'. Single ini menjadi sebuah sensasi global dengan debut nomor 1 di Billboard Hot 100 dan bertahan selama 8 minggu lamanya. 'drivers license' juga menjadi lagu pertama di tahun 2021 yang meraih 1 miliar streaming, serta lagu pertama yang mendapat sertifikasi Gold, Platinum, Double Platinum dan Triple platinum dari RIAA.

Single keduanya, 'deja vu' juga berhasil debut di posisi #8 Billboard Hot 100, menjadikan Olivia menjadi artis pertama yang sukses mencapai 2 lagu saat dirilis langsung menempati posisi Top 10 di Billboard Hot 100.

Mengenai judul album "Sour", Olivia menjelaskan, “Aku juga terpukau dengan pandangan mengenai sebuah hubungan yang menjadi asam (sour) – dimana seseorang yang kamu sangat cintai dan kamu telah berbagi rahasia dengannya bisa menjadi orang yang kamu tak tahan lagi bersamanya.”. “Bagiku, tujuan dari musik adalah untuk mengumpulan perasaan-perasaan yang rumit itu dan dikeluarkan dengan cara yang membuat orang semakin merasa diperhatikan.” imbuhnya.

Single ketiga dari album ini, 'good 4 u' terdengar beda dari dua single sebelumnya. Disini Olivia membawakan sebuah track alternative rock. Single ini juga diprediksi akan debut di posisi puncak Billboard Hot 100 setelah mendapatkan 70 juta audio stream dan 40 juta video stream di minggu pertamanya.

Sebagai fans Taylor Swift, Olivia juga memakai sample lagu 'New Year's Day' milik Taylor dari album "Reputation", untuk lagu '1 step forward, 3 steps back'.

Berikut tracklist "Sour":

1. brutal

2. traitor

3. drivers license

4. 1 step forward, 3 steps back

5. deja vu

6. good 4 u

7. enough for you

8. happier

9. jealousy, jealousy

10. favorite crime

11. hope ur ok

welly
More from Creative Disc