'Butter' Menjadi Single #1 Hot 100 BTS Pertama Yang Bertahan 3 Pekan Lamanya

Oleh: admincd - 16 Jun 2021

BTS kembali mencatatkan prestasi di chart Billboard Hot 100. Kali ini berkat single hits mutakhir mereka, 'Butter', yang sukses menjadi single #1 pertama mereka yang bertahan selama 3 pekan lamanya secara berturut.

'Dynamite', single #1 pertama BTS, juga tiga minggu lamanya bertahan di posisi juara Hot 100, namun tidak secara berturut. Sejauh ini 'Butter' dan 'Dynamite' menjadi single #1 terlama BTS di chart Hot 100. 'Butter' debut di posisi #1 per-edisi tanggal 25 Juni dan masih bertahan hingga sekarang.

Berdasarkan data Billboard, 'Butter' meraih sekitar 15.4 juta streams dan 138.500 download di Amerika Serikat, di pekan perhitungan yang berakhir di tanggal 10 Juni. Lagu juga mendapatkan 24.6 juta airplay radio di pekan perhitungan yang berakhir di tanggal 13 Juni, atau meningkat sebesar 10% dari pekan sebelumnya. 'Butter' juga menjuarai chart Global Excl. U.S. di pekan ketiganya, dan #2 di chart Global 200.

Merayakan sukses ini, BTS rencananya akan merilis versi CD untuk 'Butter', sebagaimana yang diumumkan oleh Big Hit Music di tanggal 15 Juni ini. CD 'Butter' didesain untuk merayakan ulang tahun ARMY (atau hari di mana fandom BTS mendapatkan nama resmi mereka).

CD tidak hanya akan menyertakan 'Butter', tapi juga sebuah lagu baru "yang akan membuat hatimu berdetak mengikuti ritme dari energi positif BTS." CD 'Butter' rencananya akan dirilis di tanggal 9 Juli mulai jam 1 siang KST.

admincd
More from Creative Disc