Creative Disc Exclusive Single: 07 June 2021

Oleh: admincd - 08 Jun 2021

Billie Eilish (Alb. Happier Than Ever / Interscope) - Lost Cause

Selepas ‘Your Power’ yang dirilis di sekitar akhir April lalu, Billie Eilish sudah menghadirkan single baru lagi untuk album sophomorenya, “Happier Than Ever.” Berjudul 'Lost Cause', lagu yang bergaya trip hop ini ditulis Billie bersama dengan sang kakak, FINNEAS, dan menegaskan sosoknya sebagai pengusung alt-pop terkemuka masa kini. Single dirilis tanggal 2 Juni.


John Mayer (Alb. Sob Rock / Columbia) - Last Train Home

Sesuai janji, John Mayer sudah melepas single andalan album barunya, “Sob Rock,” yaitu ‘Last Train Home’. Track pop-soul yang kaya gitar elektrik ini ini tentunya yang bisa kita harapkan darinya. Ia membungkus lagu dalam payung EP “Last Train Home,” yang juga berisi beberapa single yang dilepasnya di tiga tahun terakhir, yaitu ‘New Light’, ‘I Guess I Just Feel Like’ dan ‘Carry Me Away’. Yang menarik, di lagu ini, kita bisa melihat Maren Morris yang menyumbangkan vokalnya tapi tidak masuk dalam kredit lagu. Single dirilis tanggal 4 Juni.


blackbear & Tate McRae (EP. misery lake / Interscope) - u love u

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, blackbear, mengajak rekannya sesama musisi muda yang datang dari negara tetangga, Kanada, Tate McRae, untuk berkolaborasi dalam sebuah lagu berjudul ‘u love u’. Ini adalah kolaborasi pertama keduanya. Di dalamnya mereka menghadirkan sebuah lagu balada alt-pop mid-tempo yang melankolis dan berkeluh kesah tentang sang kekasih yang egois. Single dirilis tanggal 4 Juni.


Dua Lipa (Alb. Gully (Original Motion Picture Soundtrack) / Warner) - Can They Hear Us

Dua Lipa mengangkat tema retro 80-an di album keduanya yang sukses, “Future Nostalgia.” Rupanya, ia masih ingin menyajikan pendekatan yang sama untuk lagu paling barunya ini, ‘Can They Hear Us’. Disajikan sebagai balada, ‘Can They Hear Us’ dibungkus dengan ketukan beat dan juga synth ala 80-an. ‘Can They Hear Us’ merupakan bagian dari soundtrack sebuah film baru berjudul “Gully.” Single dirilis tanggal 4 Juni.


Calvin Harris (Single / Sony Music) - By Your Side (feat. Tom Grennan)

Selain proyek di bawah alias Love Regenerator, Calvin Harris hanya merilis satu single tahun lalu. Kini ia kembali dengan sebuah track berjudul ‘By Your Side’ yang merupakan hasil kolaborasi bersama Tom Grennan. Bagi yang kangen dengan pop-dance ringan, catchy dan memiliki vibe musim panas ala Calvin Harris, maka dipastikan ‘By Your Side’ bisa menjadi pemuas rasa kangen tersebut. Single dirilis tanggal 4 Juni.


Ty Dolla $ign, Jack Harlow & 24kGoldn (Alb. F9: The Fast Saga / Atlantic) - I Won

Selain film-filmnya yang seru, franchise “Fast & Furious” biasanya juga memiliki album soundtrack yang tak kalah keren. Demikian juga dengan yang terbaru, “F9.” Soundtrack “Fast & Furious” biasanya juga menghadirkan kolaborasi yang menarik. Untuk “F9” kita bisa mendengarkan single pertamanya, ‘I Won’, sebuah anthem trap melodik yang melibatkan musisi hip-hop/rapper lintas generasi, yaitu Ty Dolla $ign bersama dengan dua junior-nya, Jack Harlow dan 24kGoldn. Single dirilis tanggal 4 Juni.


CHVRCHES & Robert Smith (Alb. Screen Violence / Glassnote) - How Not To Drown

Akhirnya CHVRCHES melepas kolaborasi mereka bersama dengan pentolan The Cure, Robert Smith, ‘How Not To Drown’, yang tentu saja dibungkus sebagai sebuah anthem synth-pop. Bukan hanya single baru, trio ini juga mengungkap detil untuk album baru mereka, “Screen Violence.” Lagu adalah single kedua CHVRCHES di tahun 2021 ini menyusul ‘He Said She Said’ yang dirilis bulan lalu – single pertama mereka setelah absen selama dua tahun lamanya. Single dirilis tanggal 2 Juni.


Masked Wolf (Single / Elektra) - Gravity Glidin

Rapper asal Sydney, Australia, Masked Wolf, kembali dengan single baru lain, selepas sukses viral dengan track ‘Astronaut In The Ocean’. Kali ini melepas sebuah banger hip-hop/trap berjudul ‘Gravity Glidin’, yang merupakan single pertama Masked Wolf di tahun ini. Lagi dihadirkan dengan lebih intens dibandingkan track viral TikTok-nya tadi, dengan bar yang lebih cepat dan pastinya tempo yang juga lebih rapat. Single dirilis tanggal 4 Juni.


Surfaces (Single / 10K Projects) - So Far Away

Duo peraih multi-platinum, Surfaces, kembali dengan sebuah single baru, 'So Far Away', sebuah anthem musim panas laidback tapi catchy. Mendengarkan lagunya kita seolah sedang bermalas-malasan saat menikmati semilir angin musim panas. Lagu ditulis dan diproduseri oleh Forrest Frank dan Colin Padalecki. Single sekali lagi menunjukkan jika duo asal Texas ini memang bisa diandalkan dalam menghadirkan bop yang sulit dilewatkan pesonanya lewat melodi sederhana dan beat menghipnotis. Single dirilis tanggal 4 Juni.


David Guetta & MORTEN (Single / Musical Freedom Label) - Impossible (feat. John Martin)

Dua DJ kenamaan, David Guetta dan MORTEN, kembali melanjutkan proyek kolaborasi mereka dengan merilis sebuah single berjudul ‘Impossible'. Dan ini mungkin kolaborasi terbesar mereka sejauh ini karena menggandeng John Martin untuk mengisi vokal. ‘Impossible’ adalah pembuktian gaya Guetta dan MORTEN yang semakin terasah dalam menghadirkan banger Future Rave ini. Tidak hanya menunjukkan versatilitas bermusik mereka, namun track juga merangkul dance dengan pendekatan pop yang lebih seimbang, meski tentunya lebih menekankan pada kosa kata rave-nya. Single dirilis tanggal 4 Juni.


Gryffin (Single / Darkroom) - Best Is Yet to Come (feat. Kyle Reynolds)

Gryffin telah melepas single keduanya di tahun ini dengan ‘Best Is Yet To Come’, menyusul ‘I Want Love’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Two Feet beberapa waktu lalu. Untuk urusan vokal, kali ini ia merekrut penyanyi dan penulis lagu asal San Clemente, Kyle Reynolds, untuk membantunya. Di lepas di pintu masuk musim panas, pastinya Gryffin memang ingin menghadirkan nuansa cerah dan penuh semangat dalam lagu. Oleh karenanya ia membungkus lagu sebagai sebuah anthem tropical house berpadu pop yang ringan dan menyenangkan. Single dirilis tanggal 2 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with SiteListener

admincd
More from Creative Disc