Creative Disc Exclusive Single: 14 June 2021

Oleh: admincd - 14 Jun 2021

Lorde (Alb. Solar Power / Universal) - Solar Power

Kolaborasi Lorde dan Jack Antonoff memang selalu bisa diandalkan, demikian juga dengan ‘Solar Power’ yang dibungkus dengan pendekatan yang cenderung low-key dan laidback ini. Sebuah track musim panas yang tak mengejar keriuhan, tapi hangat, intim dan personal. Clairo dan Phoebe Bridgers hadir sebagai pengisi vokal latar. ‘Solar Power’ adalah single pertama Lorde untuk album ketiganya yang berjudul sama. Single dirilis tanggal 10 Juni.


Calum Scott (Single / UMG) - Biblical

Tidak terasa sudah tiga tahun berlalu semenjak Calum Scott merilis album debutnya, “Human” (2018). Kini ia sudah kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘Biblical’. Balada romantis memang bukan hal aneh bagi penyanyi dan penulis lagu asal Inggris berusia 32 tahun ini, namun sepertinya ‘Biblical’ menjadi lagu paling romantisnya sejauh ini. Kekuatan balada seorang Calum Scott adalah penjiwaan yang prima, demikian pula dengan ‘Biblical’ ini. Single dirilis tanggal 11 Juni.


Doja Cat (Alb. Planet Her / RCA) - Need To Know

Doja Cat kembali merilis single baru untuk album baru yang baru saja diungkap detilnya, “Planet Her,” yaitu ‘Need To Know’. Ditulisnya bersama Lukasz Gottwald alias Dr. Luke yang juga bertugas sebagai produser, ‘Need To Know’ kembali menegaskan sisi hip-hop seorang Doja Cat. Meski gitu rap yang dihadirkannya tetap berbungkus semangat pop yang catchy. Single dirilis tanggal 11 Juni.


James Arthur (Alb. It'll All Make Sense in the End / Columbia) - September

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, James Arthur, sudah datang lagi dengan sebuah single baru berjudul ‘September’. Lagu merupakan bagian dari album keempatnya yang akan segera dirilis, “It’ll All Make Sense In The End.” James memiliki vokal khas yang kuat dengan pendekatan soul. Begitu juga dengan ‘September’ ini, meski secara melodi dan notasi track balada mid-tempo yang romantis ini memang cukup kuat dengan nuansa pop. Single dirilis tanggal 11 Juni.


Jessie J (Single / Republic) - I Want Love

Setelah hiatus selama dua tahun lamanya, penyanyi peraih platinum asal Inggris, Jessie J, comeback dengan single barunya, ‘I Want Love’. Dengan menggandeng Marty Maro dan Ryan Tedder untuk membantunya, baik sebagai tim penulis dan juga produser, Jessie J menghadirkan ‘I Wan’t Love’ sebagai sebuah track up-beat yang bergerak dalam ranah koridor pop-dance yang retrospektif. Vokal Jessie yang soulful tentunya memperkaya dinamika banger ringan ini. Single dirilis tanggal 11 Juni.


HRVY (Single / BMG) - 1 Day 2 Nights

HRVY baru saja melepas single terbarunya, ‘1 Day 2 Nights’, yang juga adalah rilisan pertamanya di bawah label BMG. Dengan ‘1 Day 2 Nights’ bintang yang masih berusia 22 tahun ini ingin mengerjakan sebuah lagu yang terdengar berbeda dengan karya-karyanya sebelumnya. Saat ini HRVY merasa semua orang membutuhkan beat dan musik yang menghentak, sehingga tidak heran ia menghadirkan ‘1 Day 2 Nights’ sebagai sebuah banger pop yang sangat catchy dan pas untuk musim panas. Single dirilis tanggal 11 Juni.


HONNE (Single / Atlantic) - WHAT WOULD YOU DO? (feat. Pink Sweat$)

Duo pengusung electronic yang terdiri atas Andy Clutterbuck dan James Hatcher, dan dianggap sebagai salah satu yang paling kreatif dan orisinal di Inggris, HONNE, memulai era baru mereka dengan menghadirkan sebuah single berjudul ‘WHAT WOULD YOU DO?’ dengan mengajak Pink Sweat$ sebagai bintang tamu. Lagu dihadirkan untuk mendorong pendengar untuk menekan ego dan mengungkap rasa sayang kepada mereka, karena kenapa tidak? Karena dunia pasti berakhir. Single dirilis tanggal 11 Juni.


Zack Tabudlo (Single / Island) – Binibini (Last Day On Earth) (feat. James TW)

‘Binibini’ adalah sebuah lagu balada menyentuh dan sukss menjadi hits milik penyanyi dan penulis lagu asal Filipina, Zack Tabudlo. Lagu kini dirilis ulang dengan sedikit modifikasi, yaitu lirik yang kini dihadirkan secara keseluruhan dalam bahasa Inggris, ketimbang Tagalog. Zack juga tidak sendiri, karena dalam versi yang kini berjudul ‘Binibini (Last Day On Earth)’ ia berduet bersama penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, James TW. Single dirilis tanggal 11 Juni.


Topic & Bebe Rexha (Single / Universal Music) – Chain My Heart

DJ asal Jerman, Topic, berkolaborasi bersama penyanyi dan penulis lagu asal Amerika, Bebe Rexha, untuk meluncurkan sebuah banger yang bertajuk ‘Chain My Heart’. Bebe sengaja diajak Topic untuk menghembuskan nafas pop dalam lagu yang catchy yang berkisah tentang bagaimana, secara paradoks, menyerah pada cinta justru akan memberikan kebebasan. Vokal Bebe yang evokatif dan produksi Topic yang memiliki melodi gelap menjadi sebuah kombinasi yang adiktif untuk ‘Chain My Heart’. Single dirilis tanggal 11 Juni.


Alan Walker & Imanbek (Alb. Aviation / Sony Music) – Sweet Dreams

Dua DJ ikonik lintas generasi, senior dan junior, Alan Walker dan Imanbek, memutuskan untuk menggabungkan kekuatan mereka dalam sebuah kolaborasi eksplosif berjudul ‘Sweet Dreams’. Jika track yang memadukan antara Eurotrance dan techno ini terdengar familiar karena ia memakai lagu hits 1994 milik Scatman John, ‘Scatman (ski-ba-bop-ba-dop-bop)’, untuk disample. Hasilnya tentu saja ‘Sweet Dreams’ menjadi sebuah banger yang catchy. Single dirilis tanggal 11 Juni.


Kelsea Ballerini & LANY (Single / Black River Entertainment) – I Quit Drinking

Dua musisi berbeda genre, Kelsea Ballerini dan LANY memutuskan untuk berkolaborasi. Hasilnya adalah ‘I Quit Drinking’, yang dengan pas memasukan antara sensibilitas country dan pop, memadu menjadi sebuah balada yang menghanyutkan tanpa harus terdengar terlalu melankolis. Notasinya yang ringan dan renyah membuat lagu dengan mudah dicerna dan dinyanyikan oleh pendengarnya. Single dirilis tanggal 9 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc