Creative Disc Exclusive Single: 21 June 2021

Oleh: admincd - 22 Jun 2021

Jonas Brothers (Single / Universal Music) - Remember This

Trio Jonas Brothers ingin memastikan jika kita ingat akan Olimpiade di tahun ini dengan melepas single terbaru mereka, ‘Remember This’. Lagu anthemik penggugah semangat yang diproduseri Ryan Tedder ini akan menjadi bagian dari agenda liputan Olimpiade Tokyo oleh NBC Universal. Selain itu, JoBros akan merilis sebuah versi “In-Games” untuk lagunya yang akan menampilkan lirik baru yang terinspirasi dari Olimpade dan Tim USA. Single dirilis tanggal 19 Juni.


Olivia Rodrigo (Alb. High School Musical: The Musical: The Series (Season 2) / Walt Disney) - The Rose Song

Olivia Rodrigo, telah merilis single barunya. Bukan untuk proyek solonya, namun untuk soundtrack musim kedua serial Disney+ yang dibintanginya “High School Musical: The Musical: The Series.” Kali ini lagu yang disajikan adalah ‘The Rose Song’, sebuah balada emosional yang dibawakan Olivia dengan latar piano dan juga string section untuk menambah kesan menggugah dan menyentuh perasaan. Penjiwaan prima Olivia pastinya menjadi andalan lagu. Single dirilis tanggal 18 Juni.


Tate McRae & Khalid (Single / Sony Music) - working

Kita mengenal Tate McRae dengan berbagai track alt-pop gloomy miliknya. Tapi rupanya ia ingin sedikit mengubah suasana dalam kolaborasinya bersama Khalid dalam ‘working’. Hasilnya adalah sebuah lagu pop-R&B upbeat yang ringan, cerah dan ceria. ‘working’ ditulis Sarah Aarons, Khalid dan Joel Little, yang juga bertugas sebagai produser. Single dirilis tanggal 17 Juni.


H.E.R. (Alb. Back of My Mind / RCA) - Paradise (feat. Yung Bleu)

Gabriella Sarmiento Wilson (24), atau yang lebih dikenal sebagai H.E.R., telah cukup lama malang melintang di dunia musik. Tapi, ia baru melepas album debutnya, “Back of My Mind.” Materi album cukup berlimpah, karena ada 21 track, termasuk kolaborasi bersama Yung Bleu, 'Paradise'. Kekuatan utama H.E.R. adalah lagu-lagu R&B yang lebih tradisional, bahkan retrospektif, sehingga menjadi angin segar tersendiri. Single dirilis tanggal 18 Juni.


Lukas Graham (Single / Warner) - Happy for You (feat. Hanin Dhiya)

Penyanyi muda Indonesia, Hanin Dhiya, kembali kolaborasi bersama bintang internasional melalui ‘Happy For You’ yang merupakan duetnya bersama musisi asal Denmark, Lukas Graham. ‘Happy For You’ adalah single milik Lukas Graham yang terdapat dalam album barunya yang berjudul sama dan akan segera dirilis dalam waktu dekat. Lukas Graham dikenal dengan balada emosionalnya, begitu juga dengan ‘Happy For You’. hadirnya vokal Hanin Dhiya ternyata bisa menyimbangi, sehingga menghasilkan duet yang padu dan emotif. Single dirilis tanggal 18 Juni.


Becky Hill & David Guetta (Single / Universal Music) - Remember

Becky Hill sudah menyiapkan club banger lainnya, ‘Remember’. Ia tidak sendiri karena lagu merupakan hasil kolaborasinya bersama David Guetta. Meskipun ‘Remember’ adalah kolaborasi pertama Becky Hill bersama David Guetta, tapi rupanya kerjasama mereka tetap mampu tampil padu. Pop-dance catchy ini memang sesuai untuk menjadi teman di musim panas, sesuai janji di teasernya. Single dirilis tanggal 18 Juni.


Mabel (Alb. About Last Night / Universal Music) - Let Them Know

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Mabel, telah kembali dengan sebuah single baru. Berjudul ‘Let Them Know’, lagu merupakan single pertama Mabel untuk album keduanya yang akan segera dirilis. Mabel menulis lagunya bersama dengan RAYE, SG Lewis dan MNEK. Dengan keterlibatan nama-nama yang beken di ranah dance ini, tentunya ‘Let Them Know’ juga dihadirkan sebagai sebuah banger. Tepatnya sebuah perpaduan catchy antara dance, pop dan house. Single dirilis tanggal 18 Juni.


Billen Ted (Single / Black Butter Limited) - When You’re Out (feat. Mae Muller)

Duo Tom Hollings dan Sam Brennan yang tergabung dalam Billen Ted ingin menghadirkan kembali cita-rasa pop era 2000-an dengan single baru mereka, 'When You're Out'. Lagu pop-dance bubly dan mengajak Mae Muller ini terdengar familiar karena melakukan sample untuk lagu hits Kandi, 'Don’t Think I’m Not'. Mereka mengubah tarck R&B-pop klasik tersebut menjadi sebuah keseruan manis sepanjang 2 menit dan 30 detik. Single dirilis tanggal 4 Juni.


Griff (Alb. One Foot in Front of the Other / Warner) - Shade of Yellow

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Griff, akhirnya melepas mixtape miliknya yang sudah ditunggu-tunggu, "One Foot in Front of the Other." Griff selalu menghadirkan track-track berkesan, demikian juga koleksi lagu yang terdapat dalam mixtape, termasuk salah satu track-nya, 'Shade of Yellow'. Sebuah lagu yang dengan pas memadukan sensibilitas pop melankolis dengan pendekatan ala alt-pop, tanpa menganulir beat yang catchy dan easy listening. Single dirilis tanggal 18 Juni.


Natalie Imbruglia (Alb. Firebird / BMG) - Build It Better

Album orisinal terakhir Natalie adalah “Come to Life” dan dirilis di tahun 2009 lalu. Setelah 12 tahun, akhirnya ia kembali dengan sebuah album berjudul “Firebird” telah disiapkan dan akan dirilis BMG di tanggal 24 September mendatang. Sebagai pemanasan, hitmaker ‘Torn’ ini telah melepas sebuah single berjudul ‘Build It Better’. ‘Build It Better’ merupakan sebuah bop anthemik, bersemangat dengan ditemani oleh gitar akustik dan denting piano yang membantu meradiasikan optimisme yang dinyanyikan Natalie dalam lagunya. Single dirilis tanggal 18 Juni.


The Killers (Single / Island) - Dustland (feat. Bruce Springsteen)

The Killers akhirnya melepas kolaborasi mereka bersama rocker legendaris Bruce Springsteen yang sudah lama dinantikan, ‘Dustland’. Single merupakan hasil rekaman ulang untuk lagu lawas The Killers, ‘A Dustland Fairytale’, yang merupakan bagian dari album rilisan 2008 mereka, “Day & Age.” Versi barunya memperdengarkan sang vokalis, Brandon Flowers, yang saling bertukar lirik dengan Springsteen, sebelum keduanya menyanyi secara padu dalam chorus lagu bercorak retro-rock 80-an ini. Single dirilis tanggal 16 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc