Creative Disc Exclusive Single: 28 June 2021

Oleh: admincd - 28 Jun 2021

Ed Sheeran (Single / Asylum) - Bad Habits

Setelah hiatus dua tahun lamanya, Ed Sheeran telah comeback dengan sebuah lagu berjudul ‘Bad Habits’. Lagu ditulis oleh Ed bersama dengan Johnny McDaid dan Fred Gibson alias Fred again.. Nuansa glam dalam ‘Bad Habits’ disajikan Ed mengingat lagu sebuah banger pop-dance yang tak kalah glam. Dengan ketukan beat ritmis, lagi-lagi Ed membuktikan jika ia tidak ingin mengulang formula lama dalam setiap ajang comebacknya. Single dirilis tanggal 25 Juni.


LANY (Single / UMG) - dancing in the kitchen

LANY kembali dengan sebuah track baru berjudul ‘dancing in the kitchen’. Lagu diset sebagai single pertama untuk album baru mereka. LANY memuaskan kerinduan para fans dengan pop melankolis mereka dengan ‘dancing in the kitchen’. Lagu merupakan hasil tulisan Andrew Goldstein, Ian Pollack, John Ryan dan Paul Klein. LANY memproduseri lagunya bersama dengan Andrew Goldstein. Single dirilis tanggal 25 Juni.


MAX & Ali Gatie (Single / UMG) - Butterflies

Penyanyi asal Amerika Serikat, MAX, berkolaborasi bersama penyanyi asal Kanada, Ali Gatie, dalam ‘Butterflies’. Dalam lagu yang disebut Ali sangat spesial ini, keduanya menghadirkan sebuah balada yang soulful. Baik MAX dan Ali memanfaatkan lagu untuk memperlihatkan kekuatan vokal mereka, termasuk dalam menghadirkan versatilitas atau jangkauan yang luas dalam bernyanyi. Single dirilis tanggal 25 Juni.


Miley Cyrus (Alb. The Metallica Blacklist / Universal International Music) - Nothing Else Matters (feat. Chad Smith, Robert Trujillo, Yo-Yo Ma, Elton John & watt

Miley Cyrus telah melepas cover miliknya untuk lagu Metallica, ‘Nothing Else Matters’. Perilisan versi studio lagu menyusul penampilan Miley membawakan lagunya di panggung Glastonbury Festival in 2019. Menariknya, Miley merekrut barisan musisi papan atas untuk membantunya untuk urusan instrumentasi balada rock ini, seperti Elton John pada piano dan Yo-Yo Ma pada cello, selain bassis Metallica, Robert Trujillo dan drummer Red Hot Chili Peppers, Chad Smith. Single dirilis tanggal 22 Juni.


Natasha Bedingfield (Single / Croydon Boy) - Lighthearted

Natasha Bedingfield, kembali dengan sebuah single berjudul ‘Lighthearted’. Di dalam ‘Lighthearted’ Natasha menghadirkan sebuah balada pop manis. Terdengar ia bernyanyi dengan lembut, meski di beberapa bagian menyempatkan untuk menjangkau nada-nada tinggi. Sebagaimana judulnya, ini adalah sebuah lagu ringan yang menyenangkan sekaligus menenangkan. ‘Lighthearted’ juga single pertama Natasha semenjak album keempatnya, “Roll with Me” yang dirilis di tahun 2019. Single dirilis tanggal 25 Juni.


Jeremy Zucker (Single /Republic) - 18

Dalam '18', Jeremy Zucker mengusung semangat nostalgia yang kuat. Bukan hanya secara tematik, aransemen lagu juga mengingatkan akan pop-rock upbeat dan manis ala era 2000-an, dengan gitar dan ketukan drum yang mengingatkan akan Fountains of Wayne atau Bowling for Soup. ’18’ bisa dikatakan sebuah evolusi musik bagi Jeremy, yang biasanya mengusung lagu-lagu cenderung low-key dan ditemani gitar akustik atau piano lembut. Tidak heran jika ’18’ menghadirkan suasana segar untuk musikalitas Jeremy. Single dirilis tanggal 24 Juni.


FLETCHER (Single / UMG) - Healing

Fletcher, akhirnya telah kembali untuk menyajikan single solo pertamanya di tahun 2021 ini, yaitu ‘Healing’. Lagu merupakan susulan EP “The S(ex) Tapes” yang dirilisnya di bulan Oktober 2020 lalu. Diniatkan sebagai tribut kepada kekuatan dalam diri, ‘Healing’ bersinar melalui lanskap sound yang kaya akan gitar hangat dan perkusi synth cerah ala musim panas. Dari segi lirik, Fletcher dengan berani memeluk kelemahan dan juga sisi kemanusiaannya. Single dirilis tanggal 25 Juni.


Doja Cat & The Weeknd (Alb. Planet Her / RCA) - You Right

Doja Cat telah melepas album ketiganya, “Planet Her.” Berbarengan dengan itu, ia juga melepas single kedua album, yaitu ‘You Right’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama The Weeknd. Tidak heran jika ‘You Right’ dirasa cocok untuk The Weeknd, karena track R&B mid-tempo ini memiliki nuansa 80-an dan juga sisi atmosferik kuat, sebagaimana lagu-lagunya di akhir-akhir ini. Meski porsi The Weeknd terbatas, namun kolaborasi mereka cukup kompak Single dirilis tanggal 25 Juni.


Bastille (Single / Virgin) - Distorted Light Beam

Band pop-rock/alt-pop asal Inggris, Bastille, telah kembali! Mereka baru saja meluncurkan single baru mereka, ‘Distorted Light Beam’, yang merupakan lagu untuk album keempat mereka yang akan datang. ‘Distorted Light Beam’ ditulis oleh Dan Smith, Mark Crew, OneRepublic dan Ryan Tedder dari OneRepublic. Ryan Tedder juga bertindak sebagai produser bersama dengan Mark Crew. Warna anthemik Ryan Tedder terdengar kuat mendominasi lagu bercorak pop-dance dengan bumbu funk futuristik ini. Single dirilis tanggal 25 Juni.


Surfaces (Alb. pacifico / 10K Projects) - Let Me Know

Duo Surfaces telah melepas album baru mereka, "pacifico," di tanggal 25 Juni kemarin. Berbarengan dengan perilisan album, mereka kembali melepas sebuah single. Kali ini yang dipilih adalah track laidback dan bernuanasa musim panas, 'Let Me Know'. Dibuka dengan warna bossa nova, lagu kemudian berubah menjadi track pop-trap trendi bertempo sedang yang catchy dan easy listening pastinya. Single dirilis tanggal 25 Juni.


Yuna (Single / Yuna Room) - Don’t Blame It On Love (feat. Pink Sweat$)

Penyanyi dan penulis lagu asal Malaysia, Yuna, telah melepas single barunya yang bertajuk ‘Don’t Blame It On Love’. Ia tidak sendiri, karena mengajak musisi asal Amerika Serikat, Pink Sweat$, untuk berkolaborasi. Track dimulai dengan kunci piano yang slow dan lembut, synth ringan dan juga lirik evokatif dari Yuna. Sedang bagian chorus diisi dengan bassline tebal, perkusi, dan akor gitar, sebelum Pink Sweat$ mengambil alih bagian lirik, yang kemudian disusul oleh sebuah duet padu di penghujung lagu. Single dirilis tanggal 21 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with SiteListener

admincd
More from Creative Disc