Greyson Chance Berevolusi di EP Terbarunya 'Trophies'

Oleh: welly - 28 Jun 2021

Hampir dua tahun berlalu sejak melangsungkan turnya di Jakarta, Greyson Chance yang telah merilis 4 singles selama pandemi kini kembali merilis hasil rekaman terbarunya yang dikemas dalam album EP bertajuk 'Trophies'.

Sebelumnya, album berisi 8 lagu ini hendak dinamai 'The Champion', menggunakan album artwork yang terlihat lebih jelas dengan (lagi-lagi) foto topless Greyson. Namun, seiring berjalannya proses, artwork dengan sebagian wajah Greyson yang terlihat misterius akhirnya dipilih untuk cover album.

'Holy Feeling' membuka album dengan alunan nada dan lirik yang penuh kalimat positif. Secara low-key, 'Holy Feeling' menunjukkan bahwa Greyson adalah seorang fighter yang mengajak kita, sebagai fighter, untuk nggak pernah berhenti berjuang. Really worth the listen!

Namun, sebenarnya yang perlu di-highlight adalah bagaimana Greyson berevolusi dengan musiknya. Jika sebelumnya kita mendengar nada-nada funky dan ethereal seperti 'lakeshore' di album "portraits", kini kamu bisa mendengarkan lagu dengan irama yang lebih santai dengan ketukan upbeat, terlebih di 'Nobody' dan 'Hands' yang dihiasi dengan falsetto khas Greyson.

Lantunan 'Same People' kemudian mengambil alih dengan vibe sadboi yang mellow. Tapi tenang, durasinya hanya sekitar satu menit sebelum dilanjutkan dengan 'High Waisted', track yang akan menjadi lagu yang ditunggu saat konser nanti. Bagaimana tidak, alunan musik alternatif pop dengan ketukan drum di pre-chorus seperti memancing pendengar untuk ikut berdendang.

Kemudian, jangan lupa untuk give a shot to 'O Violet', lagu yang ditulis Greyson khusus untuk kekasihnya, Ben. Tak hanya lirik bucin yang manis dengan perumpamaan warna, tapi suara lembut Greyson yang diiringi dengan petikan gitar rasanya bisa membawa kamu ke pinggir danau yang tenang saat sunset.

"Trophies" ditutup dengan 'Hellboy' yang terinspirasi dari sepatu bot merah, lalu 'Clothes' yang terdengar kalem dan demanding... demanding untuk didengarkan ulang dari awal album!

Greyson Chance telah membuktikan bahwa saat ini dirinya bukan hanya anak remaja yang dulu meng-cover lagu Lady Gaga dan tenar karena dibantu oleh Ellen DeGeneres. Fakta ini mungkin tak bisa dihindari, but we also can't deny the fact that he's such a strong fighter.

Kalau udah dengerin "Trophies", lagu apa sih yang jadi favorit kamu? Yuk tinggalkan komentar!

Buat yang belum dengerin "Trophies", tunggu apa lagi? Buruan kunjungi platform musik kesayangan kamu untuk streaming "Trophies"!

Teks: Tristin Hartono

welly
More from Creative Disc