Penyanyi Nightbirde Mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell Berkat Lagu Orisinalnya, 'It's Ok'

Oleh: cung2 - 13 Jun 2021

America’s Got Talent Season 16 it’s on! Baru masuk audisi minggu kedua, perhatian dunia semua tertuju kepada ‘Golden Buzzer’ dari Simon Cowell, kepada Jane Marczewski, a.k.a Nightbirde. Ya, video audisi Nightbirde yang baru diupload 2 hari, sudah menembus lebih dari 10 juta views.

Memang, tidak hanya Simon Cowell, atau judges yang lain, siapapun yang menonton juga akan klik dengan Nightbirde. Penyanyi berusia 30 tahun, yang benar-benar ‘memenangkan-hati’ dunia, dengan lagu ‘It’s OK’, yang dipuji karena rasa authentic yang benar-benar nyata. Ternyata lagu ini ditulis Nightbirde sendiri, berdasarkan pengalaman hidupnya dengan cancer.

Nightbirde menulis ceritanya di blog pribadinya bagaimana ups-down hidupnya, apalagi setelah divonis kanker sejak 2017. Total, dia sudah 3 kali terkena kanker. Awal 2019, dia menuliskan "innumerable tumors” (tumor yang tak terhitung) di paru-paru, hati, tulang rusuk, dan tulang belakang. Saat itu, dokter menyatakan hanya 2% kesempatan untuk sembuh, dan 6 bulan hidup.

Di tahun 2020, Nightbirde mengalami rollercoaster lagi. Selain masih berkutat dengan kanker, dia keguguran, dan bahkan bercerai dari suaminya setelah 5 tahun bersama. Tapi di masa-masa itu, justru dia mendapat inspirasi untuk membuat lagu ‘It’s OK’, bulan Agustus 2020. Lagu yang menceritakan near death experience nya ini dirilis secara indie dan bertempo cepat. Baru awal 2021, Maple House Seasons membuat lagu ini secara acoustic yang ditampilkan juga di audisi AGT. Versi akustiknya ini benar-benar memberi harapan baru untuk siapapun yang mendengarkan. Apalagi dengan suara yang benar-benar authentic membuat versi Maple House ini langsung naik di #1 iTunes US, pasca audisi AGT.

cung2
More from Creative Disc