Sang Legenda L’Arc-en-Ciel Akhirnya Kembali dengan Single Baru, 'Mirai'

Oleh: luthfi - 04 Jun 2021

Bagi pecinta musik Asia terutama musik Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan nama L’Arc-en-Ciel atau sering dipanggil Laruku. Band rock Jepang legendaris yang terdiri dari hyde, ken, tetsuya dan yukihiro ini telah berkarir dari tahun 1991 dan menjadi salah satu ekspor terlaris musik Jepang ke dunia berkat kontribusinya mengisi lagu anime legendaris (Ruroni Kenshin, Fullmetal Alchemist, Gundam 00) dan mempunyai fanbase yang sangat loyal terutama di Indonesia.

Setelah mereka terakhir kali merilis single “Don’t Be Afraid” pada tahun 2016 kemarin. Mereka akhirnya merilis single terbarunya berjudul “Mirai” pada 31 Mei 2021 yang dirilis lewat platform digital dan streaming. “Mirai” menjadi lagu pembuka untuk game terbaru buatan Bandai Namco bernama “Blue Protocol”. “Blue Protocol” sendiri merupakan game open world online JRPG yang digadang gadang akan bisa menyaingi “Genshin Impact” milik Mihoyo. Lagu “Mirai” sendiri merupakan lagu yang melambangkan optimisme di tengah badai terutama melihat kondisi dunia saat ini yang tengah dirudung pandemi COIVD-19.

Laruku sendiri sudah pernah bermain di Indonesia pada tahun 2012 dan menjadi salah satu momen bersejarah dalam perkembangan pop kultur Jepang Indonesia di era modern. Selain pernah bermain di Indonesia mereka pernah bermain di Hong Kong, Thailand, Shanghai, Taiwan, Singapura, Korea dan Perancis. Merek amenjadi artis Jepang pertama yang mempunyai konser sendiri di Madison Square Garden di Amerika Serikat yang biasanya menjadi tempat konser band-band internasional papan atas.

luthfi
More from Creative Disc