Superstar J-Pop Kenshi Yonezu Merilis Single Terbarunya “Pale Blue”

Oleh: luthfi - 03 Jun 2021

Musisi Jepang yang super fenomenal Kenshi Yonezu kembali lagi dengan merilis single terbarunya 'Pale Blue' yang bertemakan tentang cinta. Single ini menjadi lagu tema untuk serial drama TV milik stasiun TBS berjudul “Riko Katsu” yang dibintangi oleh Keiko Kitagawa dan Eita Nagayama yang menceritakan tentang sepasang suami istri yang ingin menyelesaikan masalah perceraian mereka.

'Pale Blue' sendiri sudah dirilis melalui berbagai macam platform streaming pada tanggal 31 Mei 2021 kemarin dan single fisiknya sendiri akan dirilis pada tanggal 16 Juni 2021. CD single ini akan memuat lagu 'Yume Utsutsu' yang menjadi lagu tema acara “news zero” di NTV dan “Shinigami”. Selain itu semua lagu Kenshi Yonezu termasuk lagu-lagunya sewaktu masih menjadi produser Vocaloid (VocaloidP) dengan nama Hachi sudah bisa dipakai secara legal di TikTok.

Kenshi Yonezu mengawali karirnya sebagai produser Vocaloid dengan nama HachiP dan melejit di pendengar global lewat kontribusinya dalam anime populer Sangatsu no Lion (“Orion”) dan Boku no Hero Academia (“Peace Sign”) serta menjadi superstar di Jepang berkat lagunya “Lemon” yang berhasil terjual sebanyak 3,5 juta kopi di Jepang saja dan diputar sebanyak lebih dari 660 juta kali di YouTube menjadikan “Lemon” sebagai video musik Jepang yang paling banyak diputar di YouTube. 14 lagunya telah berhasil diputar sebanyak lebih dari 100 juta kali di YouTube dan semua video di channelnya telah diputar sebanyak lebih dari 3,5 miliar kali di YouTube.

Ia paling sering membuat rekor demi rekor dan mencatatkan sejarah. Ia menjadi artis Asia pertama yang membuat acara virtual di Fortnite. Album kelimanya “STRAY SHEEP” berhasil terjual sebanyak 1 juta kopi di minggu pertamanya dan berhasil terjual sebanyak 2 juta kopi di akhir tahun. Ia berhasil memuncaki 46 chart akhir tahun di tahun 2020. Ia juga telah berkolaborasi dengan Uniqlo dengan membuat kaos UT T-Shirt yang didesain olehnya dan terjual habis di Uniqlo seluruh dunia.

luthfi
More from Creative Disc