Creative Disc Exclusive Single: 05 July 2021

Oleh: admincd - 06 Jul 2021

Luke Hemmings (Alb. When Facing the Things We Turn Away From / Sony Music) - Starting Line

Luke Hemmings, frontman band pop-rock asal Australia, 5 Seconds of Summer (5SOS), akhirnya telah melepas single debutnya sebagai solois dan hasilnya sungguh tidak mengecewakan. Berjudul ‘Starting Line’, lagu dihadirkan Luke sebagai balada alt-rock yang kaya akan sisi emosional. Luke mengisi ‘Starting Line’ dengan asupan rasa rindu yang tebal, yang diilustrasikan baik melalui lirik dan juga vokalnya yang terdengar rapuh. Single dirilis tanggal 30 Juni.


Big Red Machine (Alb. How Long Do You Think It's Gonna Last? / Jagjaguwar) - Renegade (feat. Taylor Swift)

Tidak perlu waktu lama, Justin Vernon (Bon Iver) dan Aaron Dessner (The National) yang tergabung Big Red Machine melepas salah satu kolaborasi mereka bersama Taylor Swift, ‘Renegade’, sebagai single. Kalau ‘Renegade’ mengingatkan lagu-lagu Taylor dalam album “folklore” dan “evermore, karena memang “lahir” setelah Aaron membantu sang popstar di album barunya. ‘Renegade’ bahkan disebut Aaron sebagai jantung dari album terbaru Big Red Machine, “How Long Do You Think It’s Gonna Last?” Single dirilis tanggal 2 Juli.


Imagine Dragons (Alb. Mercury – Act 1 / Interscope) - Wrecked

Imagine Dragons kembali menghadirkan single baru mereka di tahun 2021 ini dengan ‘Wrecked’. Lagu-lagu baru band pop-rock asal Amerika Serikat ini akan terdapat dalam album kelima mereka, “Mercury – Act 1.” Tentu saja pop-rock masih menjadi sajian Imagine Dragons dalam ‘Wrecked’. Namun ada rasa rapuh yang juga dihadirkan dalam lagu tulisan sang frontman, Dan Reynolds. mengingat lagu ditulis untuk mengenang kakak iparnya yang meninggal dunia akibat kanker. Single dirilis tanggal 2 Juli.


Sigala & Rita Ora (Single / Sony Music) - You For Me

Mengikuti tradisi lagu musim panas Sigala, ia kembali di tahun ini dengan ‘You For Me’ yang merupakan kolaborasinya bersama Rita Ora, di mana mereka menghadirkan sebuah anthem pop-dance catchy, easy listening dengan melodi renyah yang pastinya memang didedikasikan untuk “summer” alias musim panas yang menggembirakan. Jika ada sisi quirky juga terdengar dalam lagu, karena Charli XCX dilibatkan dalam proses penulisan lagu, tepatnya interpolasi untuk lagu 'You For Me' miliknya. Single dirilis tanggal 2 Juli.


Andy Grammer (Single / Hollywood) - Lease On Life

Andy Grammer, kembali dengan sebuah lagu baru berjudul ‘Lease On Life’. Terlepas dari beberapa lagu kolaborasi yang dihadirkannya, ‘Lease On Life’ adalah single solo pertama Andy di setahun terakhir ini, tepatnya semenjak album keempatnya, “Naive.” Sebagai yang pertama untuk album barunya, Andy menghadirkan ‘Lease On Life’ sebagai sebuah pembuka yang kuat karena disajikan sebagai sebuah balada anthemik pembangun semangat yang emotif. Single dirilis tanggal 28 Juni.


David Guetta, MistaJam & John Newman (Single / Warner Music) - If You Really Love Me (How Will I Know)

Yang juga tak ingin melewatkan menghadirkan anthem musim panas adalah David Guetta. Ia baru saja menghadirkan track dance solid lain, ‘If You Really Love Me (How Will I Know)’, yang merupakan hasil kolaborasi sang DJ asal Prancis bersama MistaJam dan penyanyi asal Inggris, John Newman. Hasil dari kolaborasi ini adalah sebuah banger pop-house musim panas yang apik dan tentunya catchy. Kalau lagunya terdengar agak familiar, karena memang mengambil lagu pop-dance klasik Whitney Houston, ‘How Will I Know’, untuk diinterpolasi. Single dirilis tanggal 2 Juli.


Iggy Azalea (Alb. End Of An Era / EMPIRE) - I Am The Stripclub

Di awal karirnya Iggy Azalea sukses mengangkat namanya berkat hits bergaya club banger yang seru. Kini sang rapper asal Australia ini rupanya ingin kembali ke gemilangan tersebut melalui single comeback-nya, ‘I Am The Stripclub’. Menilik judul, ‘I Am The Stripclub’ memang diniatkan Iggy sebagai anthem di lantai dansa sebuah club, terlepas apakah itu stripclub atau club biasa. Lagu yang ditulis Iggy bersama Bobby Sessions ini disajikan sebagai sebuah banger retro house yang sensual dan tentu saja mengundang untuk berdansa. Single dirilis tanggal 2 Juli.


Maisie Peters (Alb. You Signed Up For This / Warner Music) - Psycho

Maisie Peters kembali dengan single baruny, ‘Psycho’, yang dalam urusan penulisan lagu ia mengajak salah satu pop star yang baru saja comeback setelah hiatus, Ed Sheeran, selain juga penulis beken lainnya, Steve Mac. Keterlibatan nama-nama paten ini dalam membantu Maisie terlihat nyata, karena ‘Psycho’ hadir menjadi sebuah track up-beat yang playful sekaligus catchy. Dengan produksi punchy dan chorus yang langsung diingat, ‘Psycho’ adalah tentang Maisie yang diberdayakan melalui refleksi hubungan beracunnya bersama sang mantan yang doyan gaslighting. Single dirilis tanggal 1 Juli.


J Balvin & Skrillex (Single / UMG) -

In Da Getto

Musisi Latin yang dikenal juga sebagai Pangeran Reggaetón, J Balvin, sudah datang lagi dengan single baru berjudul ‘In da Getto’, yang merupakan hasil kolaborasinya bersama dengan bintang EDM dan produser kenamaan, Skrillex. Banger ini memiliki semua komponen untuk menjadi sebuah “summer anthem,” bukan hanya karena memiliki sampel lagu klasik David Morales & the Bad Yard Club, ‘In De Ghetto’, tapi juga produksnya sendiri yang merupakan fusion antara dance, pop, house dan tentunya reggaetón. Single dirilis tanggal 1 Juli.


Claire Rosinkranz (EP. 6 Of A Billion / UMG) - Boy In A Billion

Claire Rosinkranz telah melepas single barunya, ‘Boy In A Billion’. Lagu adalah susulan single sebelumnya, ‘Frankenstein’, dan menjadi cicipan terbaru untuk EP kedua miliiknya, "6 Of A Billion," yang menjadi susulan debutnya di tahun 2020 lalu, "BeVerly Hills BoYfRiEnd." Sebagaimana lagu Claire terdahulu, ‘Boy In A Billion’ adalah sebuah track alt-pop yang enignatif dan versatil serta dibekali dengan melodi yang dinamis. Single dirilis tanggal 30 Juni.


joan (EP. hi / Photo Finish) - come over

Duo asal Arkansas, joan, telah melepas single ketiga untuk EP baru mereka, "hi," yaitu 'come over'. Tema tentang awal dan akhir sebuah hubungan dihadirkan juga dalam 'come over' yang bergaya pop up-beat bergaya 80-an dan dibekali dengan synth dan juga melodi yang dinamis. 'come over' dengan sempurna melengkapi dua lagu yang dilepas joan sebelumnya, yaitu 'so good' dan 'don't say you love me'. Single dirilis tanggal 1 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Creative Disc Exclusive Single: 05 July
Luke Hemmings - Starting Line
Big Red Machine - Renegade (feat. Taylor Swift)
Imagine Dragons - Wrecked
Sigala & Rita Ora - You For Me
Andy Grammer - Lease On Life
David Guetta, MistaJam & John Newman - If You Really Love Me (How Will I Know)
Iggy Azalea - I Am The Stripclub
Maisie Peters - Psycho
J Balvin & Skrillex - In Da Getto

admincd
More from Creative Disc