Creative Disc Exclusive Single: 19 July 2021

Oleh: admincd - 20 Jul 2021

Normani (Single / RCA) - Wild Side (feat. Cardi B)

Normani sudah datang kembali dengan sebuah single baru, ‘Wild Side’, dan merupakan kolaborasinya bersama Cardi B dan dihadirkan sebagai anthem R&B slow-tempo yang sensual dan intim. Lagu menjadi sarana bagi Normani untuk memamerkan dinamika vokalnya yang istimewa, sementara Cardi B menghadirkan interlude rap rapat. Jika ‘Wild Side’ terdengar agak familiar, karena meng-sampel lagu rilisan 1996 milik Aaliyah, ‘One In A Million’. Single dirilis tanggal 16 Juli.


Shakira (Single / RCA) - Don't Wait Up

Shakira telah melepas single barunya, ‘Don’t Wait Up’, yang merupakan single solo pertama Shakira selepas album “El Dorado” di tahun 2017 dan bahasa Inggris pertama semenjak ‘When a Woman’ dan ‘What We Said’. Banger adalah sajian Shakira dalam lagu up-beat anthemik ini. Electro-pop dan house pun dilibatkan untuk memeriahkan beat dance lagu. Single dirilis tanggal 16 Juli.


Willow & Avril Lavigne (Alb. Lately I Feel Everything / Roc Nation) - Grow (feat. Travis Barker)

Willow telah melepas album pop-punk miliknya, “Lately I Feel Everything.” Dengan dirilisnya album, kini kita tentunya sudah bisa mendengar pula kolaborasi Willow bersama musisi lain, termasuk sang ikon pop-punk era 2000-an, Avril Lavigne. Bersama mereka dengan kompak hadir dalam sebuah track anthemik berjudul ‘Grow’. Oh ya, Travis Barker juga kembali membantu Willow di track ini. Single dirilis tanggal 16 Juli.


Conan Gray (Single / Republic) - People Watching

Dengan dibantu Julia Michaels dan Dan Nigro dalam penulisan lagu, Conan Gray telah menyajikan single barunya, ‘People Watching’. Dihadirkan dalam balutan pop bernuansa folk, Conan menghadirkan sisi rapuhnya dalam lagu ini. Ia bisa tampil menyentuh, namun juga antusias dengan baik dan itu diperlihatkan dengan pas dalam ‘People Watching’. Single dirilis tanggal 14 Juli.


LANY (Alb. gg bb xx / Interscope) - up to me

LANY telah mengkonfirmasi jika album baru mereka berjudul “gg bb xx.” LANY menyusul dengan menghadirkan dua lagu baru lagi untuk album; yang pertama adalah ‘up to me’, dan yang kedua adalah ‘dna’, meski yang dihadirkan merupakan versi demo saja. ‘up to me’ yang disajikan sebagai track pop up-beat tapi manis ini ditulis oleh Whakaio Taahi, Paul Jason Klein dan David Hodges. Single dirilis tanggal 15 Juli.


Anne-Marie (Alb. Therapy / Warner Music) - Beautiful

Untuk urusan penulisan lagu dalam album barunya, "Therapy," Anne-Marie juga menggandeng musisi yang tak kalah beken, seperti single terbarunya ini, ‘Beautiful’. Lagu juga ditulis oleh Ed Sheeran, selain juga produser kenamaan Max Martin dan juga Elvira Anderfjärd. ‘Beautiful’ dihadirkan sebagai bop mid-tempo catchy dengan notasi ringan dan lirik sederhana tapi menggugah. Single dirilis tanggal 12 Juli.


ILLENIUM & Tori Kelly (Alb. Fallen Embers / 12Tone Music) - Blame Myself

Album baru IllENIUM, “Fallen Embers,” dibekali juga dengan sebuah kolaborasi bersama Tori Kelly dalam ‘Blame Myself’ yang bertugas membuka album. Dibungkus sebagai pop-electronic bernuansa future bass, ‘Blame Myself’ sejatinya adalah sebuah power-ballad menyentuh yang mengandalkan vokal dan penjiwaan prima dari Tori. Jadi, meski beat-nya cukup intens, namun sisi emosional lagu tetap kuat terasa. Single dirilis tanggal 16 Juli.


Camilo & Shawn Mendes (Single / Sony Music) - KESI (Remix)

Penyanyi dan penulis lagu asal Kolombia, Camilo, mengajak penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, Shawn Mendes, untuk membantunya di remix baru untuk single ‘KESI’ miliknya. Versi asli lagu merupakan bagian dari album sophomore Camilo, “Mis Manos,” yang dirilis di bulan Maret. ‘KESI’ versi remix memadukan lirik bahasa Spanyol dan Inggris dan disajikan melalui vokal cerah dari dua musisi muda yang terlibat. Single dirilis tanggal 14 Juli.


John Mayer (Alb. Sob Rock / Columbia) - Shot in the Dark

Setelah barisan single demi single sebagai pengantar, John Mayer akhirnya sudah merilis album kedelapan miliknya, "Sob Rock." Berbarengan dengan perilisan album, John kembali mengantarkan single untuk albumnya. Kali ini yang dipilih adalah track balada mid-tempo melankolis bergaya retro-pop era 80-an, 'Shot in the Dark'. Single dirilis tanggal 16 Juli.


Alessia Cara (Single / Def Jam) - Sweet Dream

Alessia Cara kembali tidak hanya dengan satu lagu baru tapi dua sekaligus. Ia baru saja merilis dua single barunya, ‘Sweet Dream’ dan juga ‘Shapeshifter’, yang merupakan susulan lagu yang menjadi soundtrack film “The Willoughbys,” yaitu ‘I Choose’ di tahun 2020 kemarin. ‘Sweet Dream’ adalah track pop mid-tempo playful dan ringan hasil tulisan Alessia sendiri dengan Jon Levine bertindak sebagai produser. Single dirilis tanggal 15 Juli.


Swedish House Mafia (Alb. Paradise Again / Republic) - It Gets Better

Trio DJ asal Swedia yang terdiri atas Sebastian Ingrosso, Axwell dan Steve Angello, Swedish House Mafia, akhirnya comeback ke skena musik dunia. Mereka baru saja melepas single pertama mereka setelah absen sembilan tahun lamanya, ‘It Gets Better’. Track yang cukup eksperimental ini merupakan bagian dari album ketiga mereka, “Paradise Again,” yang diperkirakan akan dirilis di tahun ini juga. Single dirilis tanggal 15 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc