Creative Disc Exclusive Single: 26 July 2021

Oleh: admincd - 27 Jul 2021

Anne-Marie & Little Mix (Alb. Therapy / Kemosabe) - Kiss My (Uh-Oh)

Anne-Marie telah melepas album sophomore diirnya, “Therapy.” Berbarengan dengan perilisan album, ia juga melepas video musik untuk single baru daru album, ‘Kiss My (Uh-Oh)’, yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Little Mix. ‘Kiss My (Uh-Oh)’ adalah sebuah bop yang menyenangkan. Dengan Little Mix menghadirkan vokal latar ala doo-woop, lagu terdengar playful dan juga dipengaruhi nuansa musim panas. Single dirilis tanggal 23 Juli.


Camila Cabello (Alb. Familia / Columbia) - Don't Go Yet

Camila Cabello rupanya akan segera untuk meluncurkan era barunya, karena ia telah hadirkan sebuah single berjudul ‘Don’t Go Yet’. Ditulis Camila Cabello bersama E. Frederic, Scott Harris dan Mike Sabath, yang juga bertugas sebagai produser bersama Ricky Reed, ‘Don’t Go Yet’ dihadirkannya sebagai sebuah banger bernuanasa Latin yang playful dan pastinya catchy. Single dirilis tanggal 23 Juli.


Coldplay (Alb. Music of the Spheres / Parlophone) - Coloratura

Coldplay secara resmi memulai era baru mereka dengan mengumumkan “Music of the Spheres” sebagai judul untuk album baru mereka. Bukan hanya itu, band pop-rock asal Inggris ini mengungkap ‘Coloratura’ sebagai single baru. Single balada minimalistik namun kaya sound latar ini dihadirkan dengan cukup ambisius dan bahkan epik, mengingat ia berdurasi 10 menitan. Single dirilis tanggal 23 Juli.


Jeremy Zucker (Single / Republic) - HONEST

Tepat sebulan setelah Jeremy Zucker membuka era barunya dengan single ’18’ di bulan Juni lalu, kini dirinya kembali dengan single ‘HONEST’. Lagu ditulis oleh Jeremy bersama Quinn XCII dan ayokay. ‘HONEST’ juga akan menjadi bagian dari album kedua Jeremy yang rencana dirilis tahun ini. Jeremy berkata, jika ‘HONEST’ adalah salah satu lagu favoritnya yang pernah ditulis sejauh ini, dan ia sangat senang akhirnya membagikannya kepada semua orang. Single dirilis tanggal 23 Juli.


Lorde (Alb. Solar Power / Universal Music) - Stoned at the Nail Salon

Lorde menghadirkan single kedua untuk album “Solar Power,” yaitu ‘Stoned at the Nail Salon’. Di single kedua Lorde ini mengambil jalur yang jauh berbeda. Masih ditulis dan diproduseri Lorde bersama Jack Antonoff, ‘Stoned at the Nail Salon’ adalah sebuah balada akustik minimalis menghanyutkan, karena mengusung semangat kontemplatif dengan kuat. Single dirilis tanggal 21 Juli.


Khalid (Alb. Everything Is Changing / RCA) - New Normal

Khalid rupanya punya album baru, yang ketiga tepatnya, berjudul “Everything Is Changing” dan akan dirilis di musim gugur mendatang. Masih ada beberapa bulan lagi, tapi ia sudah meluncurkan single perdana untuk album, ‘New Normal’. Lagu pop-R&B mid-tempo yang cukup sentimental ini merupakan hasil tulisan dari Khalid bersama dengan John Hill dan Active Child. Kedua nama terakhir juga bertugas sebagai produser. Single dirilis tanggal 21 Juli.


bbno$ (Alb. eat ya veggies / 88rising) - edamame (feat. Rich Brian)

Rapper asal Kanada, bbno$ (dibaca “baby no money”), berkolaborasi bersama rapper asal Indonesia, Rich Brian, dalam sebuah banger berjudul ‘Edamame’. Lagu merupakan bagian dari album kelima bbno$ yang berjudul “Eat Ya Veggies.” Bersama mereka menghadirkan sebuah track musim panas yang memadukan antara hip-hop dengan house dan Latin secara catchy dan pastinya easy listening. ‘Edamame’ merupakan tulisan Alex Gumuchian, Brian Imanuel dan Christian Dold. Single dirilis tanggal 22 Juli.


Grace Davies (Single / Grace Davies) - toothbrush

Bintang indie pop asal Inggris, Grace Davies, ingin melankolisme setelah putus cinta jangan dijadirkan alasan untuk bersedih. Oleh karena itu, ia menghadirkan lagu barunya, 'toothbrush', sebagai sebuah anthem dancefloor yang terdengar penuh dengan euforia. Dance yang dihadirkan Grace sendiri bergerak di ranah synth-pop ala dance-pop era 80-an yang seru. Sebuah sad-banger, mungkin begitu bisa kita sebut untuk 'toothbrush' ini. Single dirilis tanggal 23 Juli.


Luke Hemmings (Alb. When Facing the Things We Turn Away From / Sony Music) - Motion

Vokalis 5 Seconds of Summer, Luke Hemmings, kembali menghadirkan single untuk proyek solonya. Kali ini adalah ‘Motion’, yang datang menjelang pelepasan album debut miliknya. Berbeda dengan single perdananya, ‘Starting Line’, dalam ‘Motion’ Luke menghadirkan psikadelik-rock sebagai sajiannya. Meski tetap dibalur dengan unsur pop, tapi jelas ‘Motion’ menghadirkan kontras yang cukup kuat. Single dirilis tanggal 21 Juli.


Lil Nas X (Alb. Montero / Columbia) - INDUSTRY BABY (feat. Jack Harlow)

Lil Nas X kembali menghadirkan single barunya. Kali ini adalah ‘INDUSTRY BABY’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama rapper Jack Harlow. Lagu juga dihadirkan dalam sebuah video musik. ‘INDUSTRY BABY’ yang bergaya emo-trap ini adalah hasil tulisan Nick Lee, David Biral, Denzel Baptiste, Jack Harlow dan Lil Nas X. Lagu juga menghadirkan Kanye West sebagai salah satu produser, bersama dengan duo Take a Daytrip. Single dirilis tanggal 23 Juli.


James TW (Single / Island) - Hopeless Romantics

James TW sudah kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘Hopeless Romantic’. Menyusul ‘Butterflies’, ‘Hopeless Romantics’ masih melanjutkan tema tentang apa yang terjadi selepas putus cinta. Kali ini James menghadirkan sebuah balada melankolis dan menyentuh berkat instrumentasi organis dan juga refrain yang emosional. Tentunya ‘Hopeless Romantics’ bisa berhasil karena penghayatan prima dari James. Single dirilis tanggal 23 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc