Yoasobi Rilis Lagu Baru, 'Sangenshoku' dan Versi Bahasa Inggris 'Yoru ni Kakeru'

Oleh: luthfi - 07 Jul 2021

Duo pop fenomenal asal Jepang Yoasobi yang terdiri dari komposer Ayase dan vokalis ikura kembali mengeluarkan dua lagu baru dalam waktu bersamaan yaitu 'Sangenshoku' dan versi bahasa Inggris dari lagu hits mereka 'Yoru ni Kakeru' berjudul “Into The Night”, kedua lagu ini dirilis bersamaan pada Jum’at, 2 Juli 2021.

'Sangenshoku' sendiri menampilkan kemampuan ikura dalam nge-rap dan menjadi bagian dari lagu iklan untuk paket data online terbaru milik operator NTT DoCoMo bernama ahamo, lagu ini juga ditulis berdasarkan novel buatan Yuichiro Komikado berjudul “RGB”. Untuk video musiknya, Yoasobi bekerjasama dengan studio animasi Cloverworks (Horimiya, Yakusoku no Neverland, Seishun Buta Yarou) dan menceritakan tentang tiga teman yang bertemu kembali ketika dewasa setelah terpisah sekian lama.

Sementara itu, 'Into the Night' merupakan versi bahasa Inggris dari lagu 'Yoru ni Kakeru' yang berhasil menjadi lagu nomor 1 sepanjang tahun 2020 di chart Billboard Japan Hot 100 dan berhasil menjadi lagu pertama yang berhasil menjadi juara akhir tahun yang tidak dirilis dalam format CD atau format fisik lainnya. 'Yoru ni Kakeru' juga berhasil menembus posisi 16 di chart Billboard Global 200 dan bertahan selama lebih dari 30 minggu. 'Into the Night' diterjemahkan oleh Konnie Aoki dan memperlihatkan keluwesan ikura bernyanyi lagu bahasa Inggris dengan lirik yang pengucapannya menyerupai bahasa Jepang sehingga mendengarkan lagu ini tidak terasa terlalu berbeda dengan rilisan Jepangnya.

Yoasobi sendiri merupakan duo yang membuat musik dari novel. Duo ini mendapatkan kepopulerannya lewat single perdananya 'Yoru ni Kakeru' yang telah diputar sebanyak 500 juta kali dan menjadi lagu Jepang perdana yang masuk di berbagai macam chart viral di berbagai macam platform musik seluruh dunia dan menjadikan 'Yoru ni Kakeru' lagu buatan Jepang terpopuler dalam skala global di dekade awal 2020an. Mereka telah mengeluarkan album perdana berjudul “THE BOOK” pada 6 Januari 2021 dan langsung mencapai posisi nomor dua di Oricon Album Chart dan telah terjual sebanyak 100 ribu kopi di Jepang. Mereka juga telah berkolaborasi dengan Uniqlo dan mengeluarkan desain baju yang diberi nama “SING YOUR WORLD”, konser kolaborasi mereka di Uniqlo yang disiarkan secara gratis di YouTube pada Minggu, 4 Juli 2021 kemarin sukses ditonton sebanyak 270 ribu orang dalam waktu bersamaan.

luthfi
More from Creative Disc