Iklan

10 Lagu Populer di Instagram Reels Tahun 2021

Oleh: cung2 - 25 Aug 2021

Fitur Instagram Reels yang muncul baru-baru ini, di aplikasi Instagram, sekilas memang mirip dengan TikTok. Pengguna bisa mengedit video sekreatif mungkin, dan menambahkan musik yang sesuai dengan video yang disediakan oleh Instagram. Sejak Juni 2021 fitur ini ada, pasti sudah banyak video-video yang riwa-riwi di timeline, dan menggunakan musik (Background Music) yang akhirnya jadi populer berkat Instagram Reels.

Berikut 10 lagu yang populer di Instagram Reels!


10. Aurora – Runaway

‘Runaway’ merupakan lagu milik penyanyi asal Norwegia, Aurora yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Ini merupakan single pertama dari EP ‘Running with the Wolves’ dan juga masuk di album “All My Demons Greeting Me as a Friend’. Pemakaian lagu ‘Runaway’ di Instagram reels biasanya untuk bergaya foto siluet.

9. Busta Rhymes – Touch It

Kalo kamu sering lihat di Instagram reels adegan orang yang berjalan dengan berganti-ganti outfit, inilah lagunya. ‘Touch It’ merupakan lagu dari Busta Rhymes yang dirilis tahun 2005 lalu. Versi remix lagu ini sering dipakai untuk Touch It Outfit Challenge.

8. Missy Elliot - Get ur freak on

Trend reels kali ini adalah sebuah Glitch Challenge. Dimana kamu berdansa seperti robot yang sedang mengalami glitch dan memakai lagu ‘Get ur freak on’ versi remix. Trend ini pertama kali dimulai dari ‘Glitch Queen’, @glitchgirlmaster yang mendapatkan likes lebih dari 35 juta. Lagu aslinya sendiri sudah dirilis oleh Missy Elliott pada tahun 2001 lalu.

7. Bruno Mars - Talking To The Moon

Yang satu ini diambil dari album debut Bruno Mars, “Doo-Woops & Hooligans” yang rilis tahun 2010 lalu. Challengenya cukup simple, yaitu hanya “membuka mata”, tapi yang membuat spesial adalah warna mata yang biasanya spesial, atau tidak seperti biasanya.

6. Michael Giacchino - Life's Incredible Again (OST The Incredibles)

Pastinya kamu penasaran gimana wajah kamu kalo menjadi salah satu karakter animasi Pixar kan? Nah, jawabannya adalah memakai filter Pixar character. Untuk lagunya sendiri memakai lagu soundtrack film Pixar, “The Incredibles” yang dibuat oleh composer Michael Giacchino. Berjudul ‘Life’s Incredible Again’, lagu ini dirilis tahun 2004 bersama filmnya.

5. Twin Cabins / Harmless - Swing Lynn

Twin Cabins adalah sebuah solo proyek dari penyanyi, produser dan penulis lagu Nacho Cano asal Meksiko. Namanya cukup dikenal di dunia indie pop dan dikenal berkat lagu-lagu bedroom pop nya. Sekarang Twin Cabins berubah nama menjadi Harmless. Lagu ‘Swing Lynn’ yang dirilis tahun 2012 ini sering dipakai di Reels untuk memposting sekumpulan foto / video kegiatan random.

4. Joel Adams - Please Dont Go

Kalo kamu penasaran dengan intro lagu yang “hmmm hmmm hmmm” dan sering dipakai sebagai snapping challenge, inilah lagunya. ‘Please Don’t Go’ adalah lagu dari penyanyi asal Australia, Joel Adams yang dirilis pada tahun 2015 lalu.

3. Right Said Fred - I'm Too Sexy

Pengen tahu gimana harus bergaya seperti model? Challenge model face adalah jawabannya. Sebagai lagu yang menyertai challenge ini adalah ‘I’m Too Sexy’ dari Right Said Fred yang dirilis tahun 1991 lalu. Lagu ini sangat sering dipakai di acara-acara fashion ternama berkat liriknya yang catchy dan sesuai dengan tema untuk catwalk.

2. Stromae - Alors on Danse

Salah satu single Eurodance yang masuk di daftar ini yaitu ‘Alors on danse’, yang artinya, ‘So We Dance’ ini merupakan lagu milik Stromae yang rilis tahun 2009 lalu. Versi yang sering dipakai untuk Reels adalah versi ‘slowed’, dengan menunjukkan kita berdansa dengan santai.

1. Hoang Read – The Magic Bomb (Extended Mix)

Dansa ‘chopping’ atau disebut juga dansa ‘Magic Bomb’ yang dikenal dengan gerakan tangan layaknya orang memotong ini memang lagi viral. Lagu ini ternyata dirilis oleh DJ asal Vietnam, Hoang Read yang diambil dari album “The Magic Bomb (Questions I Get Asked” dan dirilis bulan Januari 2021 lalu.

Apa yang jadi lagu favoritmu di Instagram Reels?

cung2
More from Creative Disc