Creative Disc Exclusive Single: 02 Aug 2021

Oleh: admincd - 03 Aug 2021

Billie Eilish (Alb. Happier Than Ever / Interscope) - Happier Than Ever

Billie Eilish telah merilis album kedua alias sophomore miliknya, “Happier Than Ever.” Berbarengan dengan perilisan album, Billie juga melepas title-track sebagai single. Dibuka sebagai balada pop-folk minimalis yang dinyanyikan Billie dengan lirih hanya ditemani ukulele, memasuki pertengahan ia mengubahnya menjadi anthem alt-rock yang penuh dengan energi meluap, lengkap dengan riff gitar dan gebukan drum kuat. Tetap saja, 'Happier Than Ever' adalah sebuah balada emosional yang mengikat dari seorang Billie Eilish. Single dirilis tanggal 30 Juli.


Bruno Mars, Anderson .Paak & Silk Sonic (Alb. An Evening with Silk Sonic / Atlantic) - Skate

Silk Sonic, sebuah proyek kolaboratif dari Bruno Mars dan Anderson .Paak, telah menghadirkan single baru mereka, ‘Skate’. Ini merupakan single kedua mereka menyusul sukses ‘Leave the Door Open’ di bulan Maret lalu. ‘Skate’ disajikan secara mulus dengan kedua penyanyi ini melakukan harmonisasi vokal di tengah refrain yang up-beat. Retro tetap menjadi usungan Silk Sonic dalam lagunya. Single dirilis tanggal 30 Juli.


DallasK (Single / UMG) - Try Again (feat. Lauv)

Semenjak membantu Lauv dalam EP "Without You," rupanya produser dan DJ DallasK merasa masih ingin berkolaborasi. Dibuktikan dengan single ‘Try Again’ yang disajikan sebuah banger pop-dance yang catchy dan menyenangkan untuk disimak. Menilik melodinya yang ringan dan cerah, lagu yang romantis ini sepertinya memang diniatkan untuk mengisi musim panas dan bisa dikatakan berhasil untuk itu. Single dirilis tanggal 30 Juli.


DJ Snake (Single / Interscope) - You Are My High

DJ Snake hadirkan ‘You Are My High’, di mana sang musisi EDM asal Prancis memasukan elemen musik dance tradisional dengan R&B klasik dan juga funk sehingga menghasilkan sebuah sound electronic yang pastinya anthemik dan pas untuk musim panas. Lagu yang meng-sampel lagu klasik milik The Gap Band, ‘You Are My High’ ini merupakan susulan single yang dilepasnya minggu lalu, sebuah club anthem penuh energi hasil kolaborasi bersama Malaa, ‘Ring The Alarm’. Single dirilis tanggal 28 Juli.


Jackson Wang & Internet Money (Single / 88rising) - Drive You Home

Berkolaborasi bersama duo produser Internet Money, Jackson Wang kembali menghadirkan single solonya, ‘Drive You Home’, yang sejatinya adalah sebuah balada melankolis, sehingga tidak heran jika nyanyian Jackson kadang terdengar sendu, bahkan di momen-momen intensnya. Denting melodi gitar akustik sentimentil di latar mempertebal kesan tersebut. Yang pasti Jackson membuktikan jika ia punya vokal yang layak untuk dinantikan. Single dirilis tanggal 29 Juli.


Clean Bandit & Topic (Single / Atlantic) - Drive (feat. Wes Nelson)

Clean Bandit tidak sendiri saja dalam single baru mereka, karena lagu berjudul ‘Drive’ ini merupakan hasil kolaborasi bersama DJ asal Jerman, Topic. Sebagai pengisi vokal, mereka mengajak bintang televisi asal Inggris, Wes Nelson, untuk membantu. Karena ini Clean Bandit yang kita bicarakan, maka dance yang kental dengan nuansa pop menjadi usungan. Kehadiran Topic pastinya membuat house juga menjadi salah satu bagiannya. Single dirilis tanggal 30 Juli.


Alok & John Legend (Single / Sony Music) - In My Mind

DJ asal Brazil, Alok, berkolaborasi bersama penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, John Legend, untuk rilisan barunya, ‘In My Mind’. Meski ini merupakan kolaborasi pertama antara Alok dan John, ternyata kolaborasi mereka cukup padu. Disajikan secara melankolis, ‘In My Mind’ memang lebih mengedepankan sosok balada pop-nya. Namun karena dirilis di musim panas, maka pastinya Alok membungkus lagunya sebagai banger tropical yang manis pula. Single dirilis tanggal 30 Juli.


All Time Low (Single / Fueled By Ramen) - PMA (feat. Pale Waves)

Ikon pop-punk, All Time Low, merilis single baru mereka, ‘PMA’, dengan mengajak band pengusung indie-rock asal Inggris, Pale Waves. Dalam ‘PMA’, ATL kembali berkolaborasi dengan produser Zakk Cervini (Blink-182, Machine Gun Kelly, Halsey). Disebut sebagai sebuah perjalanan menuju isolasi dan stimulasi berlebih, ‘PMA’ yang merupakan kepanjangan dari Post Modern Anxiety ini dihadirkan sebagai sebuah anthem pop-punk yang enerjik. Single dirilis tanggal 30 Juli.


Wrabel & Duncan Laurence (Alb. these words are all for you / Big Gay) - back to back

Wrabel merilis single ketiga untuk album barunya, yaitu ‘back to back’, di mana ia berkolaborasi bersama penyanyi dan penulis lagu asal Belanda, Duncan Laurence.

‘back to back’ merupakan hasil tulisan Jon Mills, Kurtis McKenzie, Lotta Lindgren dan Stephen Wrabel, sedang STINT bertugas sebagai produser. Meski kerap menampilkan track up-beat, namun kekuatan utama Wrabel adalah di balada, di mana ia menghadirkan sisi emotif dengan kuat, sebagaimana yang bisa disimak dalam ‘back to back’. Single dirilis tanggal 30 Juli.


Lost Frequencies & Calum Scott (Single / Sony Music) - Where Are You Now

DJ dan produser asal Belgia, Felix De Laet atau yang lebih dikenal sebagai Lost Frequencies, menyiapkan single barunya dengan mengajak penyanyi asal Inggris, Calum Scott, untuk berkolaborasi dalam sebuah banger berjudul ‘Where Are You Now’. Sebagai pengusung deep house dan juga tropical, tentu saja ‘Where Are You Now’ dihadirkan dalam pendekatan serupa. Kehadiran ‘Where Are You Now’ tampaknya memang disengaja dilepas di musim panas, karena bisa menjadi banger untuk menemani yang sedang menikmati hangatnya mentari. Single dirilis tanggal 30 Juli.


Gentle Bones & gamaliél (Single / Cross Ratio Entertainment) - Positive Procrastination

Penyanyi dan penulis lagu asal Singapura, Gentle Bones, kembali dengan single barunya, ‘Positive Procrastination’, yang menampilkan kolaborasinya bersama dengan penyayi R&B asal Indonesia, Gamaliél. Track dibuka dengan tiupan trumpet jazzy yang kemudian disusul dengan beat ala pop dan juga melodi kaya hook. Secara vokal, kedua musisi muda ini juga saling melengkapi satu sama lain dalam membawakan lagunya. ‘Positive Procrastination’ sendiri adalah kolaborasi regional pertama bagi Gamaliél yang merupakan mantan member dari trio GAC ini. Single dirilis tanggal 30 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc